Bahaya...Jangan Cairkan Daging Beku Dalam Air

Bagikandakwah – Sahabat Dakwah Hampir semua kalangan pada zaman sekarang mengonsumsi daging, atau bahkan ada yang mampu membelinya dalam jumlah banyak untuk stok bahan memasak dirumah yang kemudian daging tersebut disimpan dan dibekukan di dalam freezer kulkas karena salah satu cara mengawetkan daging pasti kita memasukannya ke dalam freezer. Ketika kita ingin mengolahnya kita akan mencairkan daging yang sudah beku ke dalam air. Ternyata cara yang seperti ini sangat salah!

Dengan menaruh di dalam air maka titik cair pada daging tak akan bekerja dengan maksimal, apalagi nutrisi serta kandungan gizi yang ada di dalam daging akan menghilang, terlebih larutannya akan masuk ke dalam air,” Menurut Readerdigest
Akibat perbedaan suhu antara suhu dingin dengan suhu di dalam air inilah yang akan mempercepat kandungan gizi serta nutrisi yang terdapat dalam daging dapat hilang.
Hal yang perlu kita lakukan adalah dengan cara menyimpan daging beku tersebut ke dalam tempat tunggu hingga kandungan es batu yang ada di daging mencair dengan sendirinya. Sebab kondisi yang hangat akan mempercepat proses mencairnya es yang ada di daging.

Setelah kandungan es tersebut mencair dengan sempurna, kemudian kita dapat mencuci daging dengan air sebab air dapat membuat sel-sel yang ada di dalam daging akan menyatu kembali. Dan daging siap untuk diolah berbagai jenis makanan.
Semoga bermanfaat.

Sumber:Ukhtiindonesia
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bahaya...Jangan Cairkan Daging Beku Dalam Air