Inilah 5 Efek Jika Memakai Celana Yang Salah Dan Inilah Tips memilih Celana dalam yang Baik dan sehat

Bagikandakwah  – Sahabat dakwah bagi perempuan memilih celana dalam termasuk hal yang harus diperhatikan. Tak hanya desainnya yang bagus, tapi bahan dan ukuran juga harus menjadi prioritas. Kenapa demikian? Ternyata pemilihan celana dalam yang tak tepat dapat berpotensi membahayakan kesehatan organ kewanitaan. Kebanyakan dari Anda tidak menyadari apa saja efek negative yang dapat timbul akibat mengenakan celana dalam yang salah? Agar lebih jelasnya simak Lima Efek Negatif Akibat Memakai Celana Dalam yang Salah, berikut ini :


1. Celana dalam renda-renda

Suka dengan celana dalam renda-renda? Hati-hati, sebab renda-renda yang kasar dapat bergesekan dengan kulit dan menyebabkan iritasi. Kondisi ini justru memudahkan bakteri untuk masuk dan menginfeksi luka di kulit.

2. Celana dalam ketat
Celana dalam yang ketat memang enak dipakai, terutama dalam kondisi tertentu, misalnya : menstruasi. Karena dengan demikian, pembalut tidak mudah bergeser. Namun penggunaan celana dalam terlalu ketat  bisa meningkatkan risiko mengalami kerusakan saraf pada organ vital dan infeksi saluran kemih.

3. Celana dalam model G-String atau thong
Celana dalam model g-string atau thong memang membuat Anda terlihat menawan, namun celana model ini berpotensi membahayakan kesehatan, sebab tidak melindungi area kewanitaan dengan baik. Selain itu gesekan tali thong dapat menyebabkan infeksi kandung kemih dan juga infeksi bakteri pada organ Int*m Anda.

4. Korset
Celana dalam model korset memang membantu Anda mendapatkan tubuh yang indah dan ideal. Akan tetapi, penggunaan celana dalam model korset terlalu sering dapat meningkatkan risiko penyakit kandung kemih.

5. Celana berbahan Nylon atau bahan sintesis
Celana berbahan nylon atau bahan sintesis juga wajib dihindari, sebab tidak bisa menyerap cairan dengan baik sehingga berpotensi sebabkan infeksi jamur atau bakteri yang berujung pada keputihan abnormal.

Tips memilih Celana dalam yang Baik dan sehat
Diantara ciri-ciri celana dalam yang bagus untuk kesehatan, antara lain :
- Berbahan katun yang lembut dan mudah menyerap keringat
- Pilih ukuran celana dalam yang sesuai dengan Anda
- Hindari memilih celana dalam yang terlalu ketat

Tips Menghindari risiko penyakit akibat Celana dalam
Meski telah memilih celana yang sesuai ciri-ciri disebutkan diatas, namun Anda tetap wajib memperhatikan beberapa hal agar terhindar dari risiko penyakit, diantaranya :
- Ganti celana dalam secara rutin 2-3 kali sehari
- Segera ganti jika berkeringat atau basah
- Gunakan celana dalam yang longgar saat tidur
Memilih celana dalam tak hanya dilihat dari model atau desainnya, Tetapi pastikan tidak berpotensi membahayakan kesehatan Anda.
Semoga bermanfaat!



Sumber:intipslagi.blogspot.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 5 Efek Jika Memakai Celana Yang Salah Dan Inilah Tips memilih Celana dalam yang Baik dan sehat