Inilah Hikmah Dibalik Nifas Seorang Wanita

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Wanita merupakan makhluk yang paling dimuliakan oleh Allah dan Rasul-Nya. Bahkan, kehormatannya begitu dijaga melalui firman-Nya dan sunnah Rasulullah.



Hal ini membuktikan bahwa kasih sayang Allah kepada seorang wanita begitu besar, bukan berarti Allah tidak sayang pada laki-laki ya! Tapi, Allah menyediakan jalan terindah lain khusus bagi wanita dalam menuju Jannahnya.

Salah satu yang menjadi kodrat seorang wanita ialah mengandung dan melahirkan. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh kaum laki-laki. Inilah bukti dari kekuatan yang dimiliki oleh wanita.

Ketika lahir pun, Allah memberikan masa nifas kurang lebih selama 40 hari. Pada saat itulah wanita diberi kebebasan untuk tidak melakukan ritual ibadah kepada Allah dan tidak pula diberi kewajiban untuk melayani suami.

Hanya saja, banyak wanita yang menganggap bahwa hal itu tidaklah adil. Karena mereka beranggapan bahwa waktu mereka untuk beribadah menjadi semakin berkurang.

Tidak bisa pull seperti laki-laki yang tiada henti melakukan ibadah ritual kepada Allah. Lalu, apa ya alasan di balik pemberian masa nifas itu?

Wahai kaum hawa, Allah memberikan masa tersebut tidaklah cuma-cuma. Ternyata, ada hal lain yang lebih menguntungkan bagi Anda. Apakah itu?

Ketika Wanita melahirkan, buah hatinya tentu berada di tangannya, karena Ibunyalah yang mampu memberikan makanan padanya, melalui asi yang diberikan oleh Allah SWT.

Pada saat anak baru lahir hingga sampai pada 40 hari, merupakan kesempatan bagi buah hati Anda. Maka, itulah saat yang tepat untuk membangun kepercayaan anak pada sang ibu.

Allah memberikan masa nifas, agar lebih fokus kepada buah hati. Seorang wanita harus bisa memanfaatkan waktu itu dengan terus bersamanya. Ketika Seorang wanita selalu bersamanya, buatlah dia mempercayai Anda.

Ketika bayi masih berada dalam kandungan, ia merasa nyaman, tenang dan aman, karena makanan yang ia dapat begitu mudah, yakni melalui plasenta, sehingga apa yang ibu makan, sari-sarinya juga sampai pada janin.

Setelah ia terlahir ke dunia, tentu ia akan menangis. Pada saat menangis itulah seorang ibu harus mengerti apa yang ia inginkan. Dan harus mampu mencari tahu akan hal itu.

Jika tidak, Anda telah melepaskan kesempatan untuk membangun kepercayaan pada anak. Sehingga, anak akan beranggapan bahwa dunia ini tidaklah aman baginya.

Dan hal ini akan mempengaruhi tumbuh kembang anak tersebut. Oleh sebab itu, berilah apa yang ia butuhkan ketika terlahir ke dunia, agar ia merasa aman karena ternyata ada orang yang mengerti kebutuhannya.

Semoga tulisan yang singkat ini dapat bermanfaat untuk kaum hawa dan bisa menambah wawasan


Sumber: congkop.xyz
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Hikmah Dibalik Nifas Seorang Wanita