Sifat Wanita yang Banyak Disukai Pria dan Bikin Rezeki Suami Lancar

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Untuk menyukai seseorang bukan semata fisik yang menjadi pilihan. Memang, secara psikologis wajah dan penampilan fisik yang menarik tentu membuat pria akan jatuh hati pada wanita.



Namun, pada kenyataannya tingkat menuju jenjang pernikahan maka sifat dari wanita itulah yang akan melanggengkan ikatan pernikahan. Para ladies, hendaknya tahu setelah itu mempersiapkan sifat-sifat wanita yang disukai oleh pria.

Nah, apa saja sifat sifat wanita yang disukai oleh pria dan bisa membuat rezeki suami lancar. Yuk, disimak berikut hal ini.

Wanita yang Rutin Menunaikan Shalat Dhuha
Ini adalah kebiasaan wanita yang bisa mendatangkan rezeki bagi keluarga. Suami anda akan sangat senang jika melihat anda shalat dhuha mendoakan keberhasilan usahanya, dilancarkan rezekinya.

Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian.

Ketaqwaan pada Diri Wanita

Taqwa adalah salah satu sifat yang utama. Taqwa menghendaki agar seorang wanita hanya taat pada Allah SWT; menyukai perintahNya dan sangat tidak suka dengan apa yang dilarang oleh-Nya.

Sifat taqwa ini harus dimiliki oleh seorang wanita agar Allah SWT mencintainya. Keutamaan sifat taqwa ini salah satunya adalah akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.

Wanita yang Gemar Beristigfar

Istigfar adalah perilaku memohon ampunan atas dosa dan kesalahan kepada Allah SWT. Perilaku ini disertai dengan melakukan perbaikan atas dosa dan kesalahan yang sering dilakukan.

Kebiasaan wanita beristigfar akan mendatangkan rezeki dari arah yang tidak disangka dan tidak bisa diduga.

“Barangsiapa memperbanyak istighfar (mohon ampun kepada Allah), niscaya Allah menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya kelapangan, dan Allah akan memberinya rezeki (yang halal) dari arah yang tiada disangka-sangka,” (HR Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa’i, Ibnu Majah dan al-Hakim).

Wanita yang Senantiasa Bertawakal

Tawakal adalah sifat berserah diri kepada Allah SWT. Sifat berserah diri ini dihadirkan dalam diri setelah melaksanakan segala daya dan upaya secara maksimal kemudian berserah diri atau bersandar kepada Allah SWT.

Suami dan istri bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk bertawakal kepada Allah SWT. Suami yang baik dan taat tentu akan sangat mencintai istrinya yang mengingatkan kepada kebaikan. Saling mengingatkan dan menasihati dalam kebaikan dan kebenaran.

“Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

Wanita yang Pandai Bersyukur

Wanita yang pandai bersyukur akan menjadi dambaan suami dalam rumah tangga. Ia akan sangat menyukai pribadi istrinya karena mampu menyemangati sang suami karena rasa syukurnya atas apa ia hasilkan.

Sifat senantiasa bersyukur ini juga akan melancarkan rezeki karena Allah SWT telah berjanji bahwa siapa yang pandai bersyukur atas nikmat Allah SWT maka Allah SWT akan menambahkan lebih banyak nikmat-Nya.

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7)

Wanita yang Suka Bersilaturahim

Silaturahim adalah sifat yang utama. Orang yang dikunjungi oleh kerabat atau teman lama akan sangat senang. Gemar bersilaturahmi akan mendatangkan kebaikan lain berupa panjangnya umur dan rezeki yang lancar.

“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Al Bukhari dan Muslim)

Wanita yang Taat dan Melayani Suaminya

Salah satu kewajiban istri kepada suami adalah menaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan RasulNya, istri wajib mentaatinya.

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai.

Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang. Insya Allah rezekinya pun lebih lancar.

Wanita yang Suka Memberi (Shahdaqah dan atau Infaq)

Sifat selalu memberi merupakan hal yang bisa mendatangkan rezeki. Tidak perlu menunggu menjadi kaya raya untuk memberi.  Memberi tidak dilihat pada banyaknya, namun dilihat dari seberapa besar pengorbanan kita terhadap pemberian itu.

“Perumpamaan orang-orang yang menaf­kahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).

Itulah beberapa sifat wanita yang sangat disukai oleh pria. Pria yang senang dengan kebaikan istrinya adalah suami yang sangat pas untuk anda. Wanita yang memiliki sifat seperti ini merupakan wanita idaman pria. Semoga para wanita dapat mencontoh sifat diatas


Sumber: bicarawanita.xyz
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sifat Wanita yang Banyak Disukai Pria dan Bikin Rezeki Suami Lancar