Untuk Pria, Inilah 6 Tipe Wanita yang Harus Kamu Jauhi

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Memang beragam tipe atau karakter wanita yang ada di dunia ini. Semuanya berlainan satu sama lain, tidak ada yang identik. Begitulah Kuasa Allah menciptakan manusia dengan karakter yang berbeda-beda.



Pria dianjurkan untuk mencari wanita yang baik-baik. Wanita yang dapat menjadi penyejuk hatinya, wanita yang akan mendampinginya sebagai bidadari di dunia maupun diakhirat kelak.

Wanita shalihah yang menyejukkan pandangan, yang mengajarkan ketaatan kepada suaminya. Namun, ada enam tipe wanita yang harusnya dijauhi oleh pria. Siapa ke enam wanita tersebut. Ayo kita cek satu per satu:

1. Wanita Banyak Keluh Kesah (al-Anaanah)

Wanita Yang selalu merasa tak cukup, apa yang diberi semua tak cukup. Diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup. Tak rela dengan pemberian yang diberi suami.

Ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa menghiraukan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami.

Bukannya hendak menolong suami, apa yang suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yang tak cukup.

2. Wanita yang Suka Mengungkit (al-Manaanah)

Kalau suami melakukan hal yang dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. Sangat mudah membicarakan kejelekan suami.

Tak mengenang budi, tak bertanggung jawab, tak sayang dan macam-macam. Meskipun suaminya sudah memberi perlindungan kepadanya.

3. Wanita yang Suka Membandingkan (al-Hunaanah)

Sangat suka membanding-bandingkan suaminya dengan suami / pria lain. Tak rela dengan suami yang ada

4. Wanita yang Suka Memaksakan Kehendak (al-Hudaaqah)

Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukannya. Pagi, siang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dengan berbagai ancaman.

Ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami. Suami dibuat seperti pembantu, bukan sebagai pemimpinnya. Yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.

5. Wanita yang Sibuk Bersolek (al-Hulaaqah)

Sibuk bersolek atau tidur atau santai-santai sampai lalai dengan ibadah-ibadah dasar, seperti shalat berjamaah, wirid dzikir, mengurus rumah-tangga, berkasih sayang dengan anak-anak.

6. Wanita Banyak Bergosip (as-Salaaqah)

Siang malam, pagi petang asik bergosip. Apa saja yang suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya.

Zaman sekarang ni bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dengan telepon, SMS, internet, dan macam-macam cara yang lain. Yang jelas isteri ini sering menyusahkan suami dengan kata-katanya yang menyakitkan.

Begitulah 6 tipe atau sifat wanita yang mesti kita jauhi. Semoga kita kita mampu untuk selalu memperbaiki diri dan tidak termasuk ke dalam golongan wanita yang dibenci karena memiliki sifat tersebut di atas. Semoga bermanfaat


Sumber: bicarawanita.xyz
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Untuk Pria, Inilah 6 Tipe Wanita yang Harus Kamu Jauhi