Bersabarlah! Karena Tanpa Kesabaran Sebuah Hubungan Rumah Tangga Itu Akan Mudah Bubar

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Pertengkaran dalam rumahtangga itu sudah hal biasa, semua orang pasti pernah mengalaminya. Bahkan seringkali kita menganggap bahwa rumah tangga yang hebat itu adalah yang selalu nampak bahagia tanpa masalah, atau rumah tangga yang keduanya (suami dan istri) mempunyai kelebihan yang luar biasa.



Padahal tidak, terkadang rumah tangga yang hebat itu bukan karena keduanya telah sama-sama hebat dengan kelebihannya masing-masing, tetapi semua itu kadang terbentuk dari kesabaran yang begitu kuat dan adanya kemauan untuk selalu mempertahankan, sesulit apapun masalah yang dihadapi.

Rumah Tangga Langgeng Seterusnya Bukan Karena Jalannya Lurus-Lurus Saja, Justru Kadang Yang Demikianlah Yang Ujiannya Terus Menerus

Karena rumah tangga langgeng itu tidak dijamin oleh kelebihan yang ada pada kedunya, tapi terletak dari seberapa besar kesabaran bagi keduanya untuk saling mempertahankan dan menguatkan.

Sebab, rumah tangga langgeng seterusnya bukan karena jalannya lurus-lurus saja, justru kadang yang demikianah yang ujiannya terus menerus, tapi keduanya pandai bertahan dengan penuh kesabaran.

Ketahuilah, Tidak Ada Rumah Tangga Berjalan Terus Tanpa Ujian. Karena Ujian Merupakan Jalan Bagi Keduanya Untuk Saling Menguatkan

Ketahuilah, pada hakekatnya tidak ada rumah tangga yang berjalan terus tanpa ujian, tanpa masalah, dan tanpa perbedaan, karena ujian sebenarnya merupakan jalan bagi keduanya untuk saling menguatkan dan saling mempertahankan.



Dengan Adanya Masalah Keduanya Dapat Menukar Pikiran Untuk Saling Mengisi Dan Saling Memahami

Karena dengan adanya masalah keduanya dapat menukar pikiran untuk saling mengisi dan saling memahami. Maka bersabarlah walau kamu rasa rumah tanggamu begitu rumit dengan adanya masalah, karena sebenarnya disitulah kamu harusnya menyadari untuk saling mengasah kekurangan masing-masing dengan kelebihan yang ada pada dirimu dan pasanganmu.

Pertengkaranpun Adalah Sesuatu Yang Wajar, Sebab Disitulah Akan Timbul Saling Mengerti Sifat Dan Karakter Masing-Masing

Bagaimana dengan pertengkaran yang selalu memicu keduanya dalam masalah? Sebenarnya pertengkaranpun adalah sesuatu yang wajar, sebab memang tidak ada ceritanya dua karakter berbeda bila disatukan akan senantiasa berjalan tanpa hambatan.

Dan disitulah nantinya akan tercipta rasa untuk saling mengisi, saling mengerti, dan saling memahami karakter masing-masing.

Sadarlah, Karena Terkadang Rumah Tangga yang Hebat Itu Terbentuk Dari Kesabaran yang Begitu Kuat

Jadi sadarlah, rumah tangga yang beneran hebat itu bukan karena kedua pasangan selalu adem ayem tanpa masalah sedikitpun, tapi karena keduanya saling menyadari bahwa hubungan itu akan kuat bila sabar selalu ia jadikan penguat setiap saatnya.

Maka dari itu sahabat dakwah, bersabarlah mengarungi bahtera rumahtangga.  Semoga bermanfaat

Sumber : humairoh.com 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bersabarlah! Karena Tanpa Kesabaran Sebuah Hubungan Rumah Tangga Itu Akan Mudah Bubar