Ini Dia 5 Tanda Kecil Kalau Suami Sudah Pindah ke Lain Hati. Istri Harus Waspada

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Bunda nggak sadar kan, kalau laki-laki terkadang sungguh pintar menyimpan rahasia hati? Yeah, sangat sulit untuk dideteksi jika Bunda nggak peka dengan hal-hal yang menunjukkan tanda-tanda kalau suami sudah pindah ke lain hati.



Tapi sepandai-pandainya laki-laki menyimpan rahasia hati, sebenarnya ada cara gampang kok buat mendeteksinya. Bunda harus lebih peka jika suami menunjukkan sikap tak menyenangkan yang dilakukan berulang-ulang.

Nah, ini nih, 5 tanda kecil yang sebenarnya nggak disadari suami yang bisa menunjukkan dirinya sudah tidak respek lagi dengan Bunda, dan ada kemungkinan besar sudah pindah ke lain hati. Coba Bunda lebih peka lagi jika suami selalu melakukan hal sepele yang tidak menyenangkan ini.

1. Pertengkaran Kecil

Hanya karena Bunda menolak membantu suami mengambilkan sesuatu, terus suami pun langsung mengeluarkan kata-kata yang memicu pertengkaran.

Walaupun hanya pertengkaran kecil tapi ucapannya bisa bikin mata Bunda jadi panas berair. Suami sudah nggak bisa toleransi lagi kalau Bunda nggak bisa memberikan pertolongan setiap waktu, bahkan di saat Bunda sedang dalam keadaan repot.

Egois sekali ya, Ma. Tapi secara nggak langsung ini kode buat Bunda kalau suami sudah nggak peduli lagi dengan Bunda.

2. Masalah Kecil yang Dibesar-besarkan

Perempuan memang makhluk sensitif dan kompleks. Tapi bukan berarti harus selalu menjadi drama queen jika ada masalah.

Untuk masa awal pernikahan mungkin masalah kecil masih terasa indah, tapi kalau suami mulai menunjukkan gelagat selalu membesar-besarkan masalah yang menurut Bunda sangat sepele sekali, itu sudah merupakan masalah yang sangat besar buat Bunda.

3. Mencari-cari Kesalahan

Apa saja yang Bunda lakukan selalu salah di mata suami. Padahal Bunda sudah merasa melakukan yang terbaik, tapi masih saja selalu dikomplain untuk urusan yang remeh temeh.

Sekali dua kali mungkin masih wajar, tapi bila berkali-kali dan Bunda selalu jadi kambing hitam dari semua permasalahan, mulailah berpikir logis, Ma. Ada apa dengan suami yang dulunya terlalu manis tapi sekarang jadi terlalu pahit?

4. Gampang Bad Mood

Cuma gara-gara Bunda lelet beberes rumah, muka suami langsung ditekuk tiga. Gara-gara Bunda terlambat menyiapkan hidangan makan, mendadak suami jadi nggak nafsu makan. Sepele sekali ya, Ma.

Tapi hal itu selalu bikin suami bad mood dan uring-uringan nggak jelas. Apalagi kalau Bunda mulai mengeluhkan masalah keuangan yang semakin mepet, pasti mukanya langsung sepet.

5. Begitu Mudah Mengucapkan Kata Pisah

Ini yang paling bahaya, Ma, suami selalu mencari celah untuk mengucapkan kata pisah. Kesalahan Bunda sekecil apa pun bisa berpotensi memicu suami untuk mengucapkan berpisah dari Bunda.

Seolah sudah tidak ada hasrat untuk mempertahankan pernikahan dan sudah tidak peduli dengan perasaan Bunda saat suami dengan entengnya mengucap kata pisah.

Kalau sudah begini lebih berhati-hati ya, Ma. Mungkin tidak ada yang salah dalam diri Bunda, tapi itu hanya upaya suami untuk bisa lepas dari Bunda.

Suami sudah punya tambatan hati yang lain yang menurutnya lebih baik dari Bunda dari segala sisi. Berpikir positif memang perlu sekali, tapi bila suami sudah menunjukkan tanda-tanda tersebut sungguh sangat perlu dipertanyakan, Ma.

Jangan biarkan hal yang kelihatan sangat sepele itu bisa merusak pernikahan Bunda. Bunda jangan langsung menyalahkan orang ketiga juga, bisa jadi memang keinginan suami sendiri karena menganggap Bunda sudah tidak lagi bisa menjadi pendamping hidup yang ideal.

Setiap orang memang selalu punya kekurangan, bun. Tapi hanya kesabaran yang mampu mengalahkan segalanya. Untuk suami jangan pernah mengucapkan kata yang bisa mengakibatkan talak… semoga kita selalu diberi petunjuk menuju keluarga sakinah mawaddah warahmah


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia 5 Tanda Kecil Kalau Suami Sudah Pindah ke Lain Hati. Istri Harus Waspada