Ini 5 Manfaat Istimewa Sering-sering Mengelus Perut Istri yang Sedang Hamil. Dear Suami, Baca Ya!

BagikanDakwah - Masa Hamil adalah salah satu momen yang menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi para calon orang tua. Bermanja-manja pada suami kerap jadi keinginan para ibu, mengingat ada banyak tantangan di masa kehamilan seperti rasa mual, pegal-pegal sampai perut yang kian membesar. Hmm, siapa coba yang nggak mau dapat limpahan ekstra kasih sayang suami di masa-masa seperti ini?



Salah satu aktivitas cuddling yang bisa dilakukan ayah bersama istri yang sedang hamil adalah mengelus perut sang istri. Yap, sekilas terlihat sepele tapi ternyata rutin mengelus perut ibu yang sedang hamil punya segudang manfaat lo. Nah sahabat bagikan dakwah Simak yuk penjelasannya.

1. Mirip dengan efek skin to skin saat bayi sudah lahir, mengelus perut adalah sarana untuk bonding antara ayah dan si kecil sejak dini

Karena tidak secara langsung mengandung sang bayi, ayah bisa melakukan bonding dengan cara yang mengelus perut ini. Ayah juga bisa memanggil bayi dengan panggilan sayang agar semakin terasa dekat. Biasanya jika bayi sudah bisa bergerak-gerak, ia akan menunjukkan reaksinya melalui tendangan-tendangan yang juga bisa dirasakan oleh sang ayah sebagai bentuk reponsnya.

2. Janin akan merasa disayang saat perut calon ibu dielus. Akhirnya hal ini akan berdampak pada perkambangan otaknya


Walaupun saat perut dielus oleh ibu bayi akan merasa nyaman dan disayangi, hal ini akan lebih sempurna jika dilakukan oleh sang ayah juga. Ternyata kegiatan ini dapat menstimulasi perkembangan otak pada bayi lo sehingga janinmu nanti akan berkembang menjadi sosok yang cerdas saat sudah lahir dan bertumbuh kembang.

3. Selain baik untuk janin, mengelus bagian perut ibu hamil akan membantunya mengurangi nyeri saat akan melahirkan

Menurut seorang fisioterapi dari Inggris, Borne, seorang suami yang memberikan sentuhan dengan mengelus perut ibu hamil dapat mengurangi rasa nyeri punggung saat hamil tua hingga saat persalinan. Bayi juga terhindar dari risiko kelahiran prematur serta berat badan yang rendah karena stimulus yang diberikan.

4. Sesekali bermanja-manja ria tak apa dong. Mengelus perut ini bisa jadi sarana untuk relaksasi lo

Saat memiliki waktu untuk melakukan quality time, kamu dan pasangan tak selalu perlu melakukan hal-hal mewah kok. Kalian hanya perlu menghabiskan waktu bersama sambil sang suami mengelus perutmu yang mulai terlihat membesar. Hal ini akan terasa nyaman dan membuat ibu hamil semakin relaks jika sedang stres.

5. Mengandung selama 9 bulan sendirian, hal sesederhana mengelus perut bisa berarti menjadi sebuah dukungan

Walau tak bisa berbagi beban dengan memindahkan kandungan, kamu tetap bisa kok melakukan hal sesederhana mengelus perut pasangan sebagi suatu bentuk perhatian. Sehingga, saat harus mengandung bayi selama 9 bulan ia tak merasa membawa segala beban dirasakan sendirian. Hal ini merupakan bentuk dukungan sebagai seorang suami.

Walau hal ini tergolong sederhana tapi ada baiknya jangan kamu lewatkan begitu saja. Meski sering tidak sengaja dilakukan, menyempatkan secara sengaja beberapa menit secara rutin setiap harinya akan membuat pasangan dan bayimu sama-sama bahagia, plus memungkinkan punya manfaat  jangka panjang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Sumber: Hipwee.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini 5 Manfaat Istimewa Sering-sering Mengelus Perut Istri yang Sedang Hamil. Dear Suami, Baca Ya!