Beberapa Alasan Mengapa Perselingkuhan Itu Sulit Dimaafkan

Bagikandakwah - Di dalam pernikahan perselingkuhan adalah petaka. Apapun alasannya, yang namanya selingkuh itu salah dan tidak ada pembernarannya. Karena pernikahan yang di nodai oleh perselingkuhan dampaknya sangat buruk.

Sebeum terlambat jangan pernah nekat untuk selingkuh, sebelum berselingkuh lebih baik pikirkan dengan matang karena perselingkuhan memiliki dampak yang sangat besar.
Dampak Perselingkuhan
1. Menghilangkan Rasa Saling Percaya
Pasangan suami-istri yang melakukan pengkhianatan dibelakang pasangannya sudah mengancurkan kepercayaan pasangannya. Sehingga nantinya yang ada hanya rasa curiga dan tidak ada lagi rasa percaya. Komunikasi pun semakin buruk karena sudah ada tembok penghalang yang menghambar kedekatannya.
2. Makin Sering Saling Menyalahkan
Ketika ada masalah baru, biasanya cenderung salang menyalagkan, karena rasa saling percaya yang dimiliki oleh pasangan sudah luntur. Sehingga apapun penjelasannya akan dianggap sebagai pembelaan semata.
3. Melukai Orang-Orang Terdekat Lainnya
Orang tua, keluarga juga sahabat yang selama ini selalu mendoakan hubungannya merasa kecewa sehingga otomatis melukai mereka semua.
4. Memicu Munculnya Masalah-Masalah yang Lebih Serius
Meskipun perselingkuhannya sudah dimaafkan dan berdamai namun butuh waktu yang tidak sedikit untuk menyembuhkannya. Hal inilah yang bisa memicu masalah yang lebih serius, masalah sepele pun diperbesar bahkan menyungkita kembali perselingkuhan yang pernah terjadi. Bahkan komitmen yang sudah dibangun bertahun-tahun hancur dan berujung perpisahan.
Jika engkau sedang mengalami masalah dengan pasangan, Segera selesaikan dengan kepala dingin. Agar masalah tersebut tidak membesar. Mengalahlah salahsatu dari kalian.
Semua pasangan kita semua adalah pasangan yang setia, yang senantiasa menjaga kepercayaan, menjaga komitmen sebaik mungkin. Walau muncul masalah baru di dalam hubungan semoga masih bisa mencari jalan keluarnya. 
sumber : [fimela.com]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Alasan Mengapa Perselingkuhan Itu Sulit Dimaafkan