Di Luar Sana Mungkin Banyak yang Lebih Muda dan Cantik, Tapi yang Lebih Tulus Cuma Istrimu di Rumah

Bagikandakwah - Katanya sih rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau, meski nyata-nyata taman milik sendiri sudah dihiasi dengan beragam bunga-bungaan dan rumput yang jauh lebih menarik.



Iya begitulah nafsu, biasanya yang masih belum menjadi milik aka terlihat menawan dan indah, walau nyata-nyata milik sediri jauh lebih indah.

Sama halnya dengan seorang wanita, banyak lelaki yang memilih berkhianat kepada wanitanya karena tergoda dengan yang belum menjadi milik.

 Ada? banyak, bahkan sangat banyak lelaki yang tergoda lalu berkhianat. Dan mungkin iya, di luar sana banyak yang lebih muda dan cantik, tapi yang lebih tulus cuma istrimu di rumah.

Jangan Terbuai Dengan Apa yang Belum Menjadi Miilkmu, Bisa Jadi Dia Tidak Sehebat Istrimu Dalam Menemanimu

Oleh karenanya, jangan gampang terbuai dengan apa yang belum menjadi milikmu, jangan gampag takjub dengan keindahan wanita lain, karena bisa jadi dia tidak sehebat istrimu dalam menemani hidupmu.

Ketika kamu mulai tergoda dengan wanita lain, ingatlah kebelakang setiap hal yang telah kamu lalaui bersama istrimu, ingatlah bagaimana dia memperlakukanmu selama ini, dan ingatlah betapa hebatnya dia memenuhi setiap kebutuhanmu.

Jangan Terlena Dengan yang Hanya Nampak Baik di Mata, Bisa Jadi Itu Hanya Polesan Semata, Tapi Tidak Dengan Hatinya

Mungkin memang banyak yang lebih indah dari dirinya di luar sana, tapi kamu jangan terlena dengan apa yang hanya nampak baik di mata saja, karena bisa jadi itu hanya polesan semata agar kamu tertarik, dan tidak dengan hatinya.
  
Jangan Mengejar Sesuatu yang Kelihatannya Menarik, Bisa Jadi yang Nampak di Matamu Tidak Semenarik Hatinya

Intinya, jangan mengejar sesuatu yang kelihatannya hanya menarik sesaat, bisa jadi yang nampak di matamu tidak semenarik kebaikan hatinya.

Sebab tidak sedikit wanita yang menyengaja memperelok keindahan fisiknya agar lebih indah dilihat, tapi mereka lupa untuk menghiasi hatinya dengan ragam kebaikan.

Kendalikan Dirimu, Meski Dia Lebih Molek Tapi Belum Tentu Dia Lebih Tulus dan Setia Dari Istrimu

Jadi kendalikan dirimu, kendalikan nafsumu, meski benar dia lebih moleh, lebih cantik, dan lebih mempesona daripada yang di rumah, tapi belum tentu dia lebih tulus dan setia seperti istrimu.

Sungguh jika kamu lelaki yang baik dan bijak, maka pasti semakin kamu dewasa maka hanya kenyamanan dan kedamian yang kamu cari dalam perikahanmu, bukan hanya sebatas kesenangan semata.

Hargai yang Kamu Miliki, Sebelum Kamu Menyesal Karena Telah Terbuai Dengan Dia yang Nyatanya Hanya Pura-pura Baik

Lantas belajarlah menghargai apa yang telah kamu miliki saat ini, belajarlah untuk tetap bersabar menerima apa yang telah Allah putuskan menjadi takdirmu, sebelum dirimu menyesal di kemudian hari.

Jangan terbuai dengan katanya lebih cantik dan menarik, karena bisa jadi pada kenyataannya dia yang kamu anggap baik tidak lebih baik dari istrimu, dan bisa jadi baiknya hanya kepura-puraan semata.


Nah sobat dakwah, Jangan sampai terlena atau terbuai dengan yang terlihat cantik diluar sana, bisa jadi itu hanya pura-pura baik saja didepanmu.

sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Di Luar Sana Mungkin Banyak yang Lebih Muda dan Cantik, Tapi yang Lebih Tulus Cuma Istrimu di Rumah