Amalan Suami Pada Istri yang Bikin Rezeki Seret Jadi Lancar

Bagikandakwah - Rezeki seseorang tidak selamanya datang dengan mudah. Ada kalanya, seseorang merasa begitu sulit mendapatkan rezeki, padahal sedang sangat membutuhkan.


Apalagi bagi orang yang sudah berkeluarga. Seretnya rezeki bisa mengganggu hubungan rumah tangga.

Nah, kalau merasa rezeki seret terjadi cukup lama, tampaknya para suami perlu menjalankan amalan ringan ini. Meski ringan, nyatanya banyak suami yang mengabaikannya.

Amalam tersebut yaitu menyuapi istri. Amalan ini tidak sekadar bernilai sedekah, melainkan juga dapat mendatangkan keharmonisan, seperti dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim.

Tidak semata-mata seorang suami memberikan nafkah kepada istrinya melainkan itu bernilai sedekah. Bahkan seorang suami akan mendapat pahala tinggi apabila ia sampai menyuapi istrinya makan sekalipun dalam kondisi sehat.

Amalan selanjutnya, jangan melukai hati istri. Mungkin hal ini dianggap sepele, padahal efeknya begitu besar.

Jika suami melakukan hal ini, disarankan untuk segera meminta maaf. Karena sakit hati istri bisa berpengaruh pada rezeki.

Posisi suami sebagai iman terkadang membuat pria berpikir tidak perlu menghargai istri. Apalagi jika istri tidak bekerja.

Banyak juga suami yang justru lebih mementingkan ibunya. Bahkan, kondisi rumah tangganya sampai dicurhatkan kepada sang ibu.

Istri menjadi tersisih dan agak terbaikan. Hal ini dapat memicu sakit hati istri.

Sobat dakwah, Pada intinya jika ingin rezekimu lancar. Maka bahagiakan istrimu dan jangan pernah menyakiti hatinya.

Allahu A'lam

Sumber: dream.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Amalan Suami Pada Istri yang Bikin Rezeki Seret Jadi Lancar