Hindari 5 Kebiasaan Ini, Agar Rumah Tangga Tidak Hancur

Bagikandakwah - Setiap pernikahan pasti akan dihampiri masalah, sebahagia apapun pasti akan merasakan kesedihan. Bahkan pernikahan yang paling sempurna sekalipun terjadi perceraian. Di dalam Islam perceraian itu adalah hal yang tidak baik akan tetapi perceraian menjadi opsi terbaik dari pada tetap bersama.

Terkadang ada masalah yang tidak bisa diselesaikan kecuali dengan perceraian. Namun terkadang ada hal yang masih bisa diperbaiki dan dicegah agar perceraian tidak terjadi.
Dilansir dari laman Times of India, ada 5 kebiasaan yang berbahaya jika tetap dibiarkan, sehingga bisa mengganggu pernikahan.
1. Tidak Membicarakan Masalah
Ketika sudah menikah, permasalahan apapun harus dibicarakan, baik itu penting atau tidak pasangan suami-istri harus tetap membicarakan masalah yang ada. Sesegera mungkin pasangan suami-istri harus membahas masalah yang ada. Biasanya ketika pasangan suami-istri ada masalah justru menghindar dan pergi padahal hal tersebut justru semakin membuat masalah yang lebih besar lagi. Dan ketika pertengkaran teerjadi maka semuanya sudah terlambat.
2. Mengungkit Masalah Lama
Masalah lama diungkit kembali sehingga memicu pertengakran yang lebih hebat lagi. Hal inilah yang harus dihindari pasangan suami-istri. Ketika masalah lama diungkit kembali maka hal tersebut tidak hanya mengggangu namun juga memicu amarah. Jika tidak bisa mengatasinya maka tidak akan mampu membangun rumah tangga yang baik ke depannya.
3. Berbicara di Belakang Pasangan 
Hal yang tidak baik dari pernikahan adalah membicarakan pasangannya kepada orang lain setelah terjadi pertengkaran. Misal mengadu kepada teman, sahabat atau kerabat hingga menangis dan meluapkan kekesalannya. Padahal seseorang bisa berbicara kejam tentang pasangan anda kepada orang lain. Harus disadari bahwa kata-kata itu lebih kejam dari senjata sehingga bisa merusak pernikahan.
4. Membandingkan Pasangan
Ketika pasangan dibandingkan dengan seseorang apalagi mantannya tentu hal tersebut menjadi hal yang sangata fatal. Hal ini bukan hanya mengintai bahkan bisa mengakibatkan perceraian.
5. Tidak Menghormati Pasangan
Walau sudah menikah jangan sampai terlalu mengatur kehidupan pasangannya. Setiap orang memiliki privasi tersendiri sehingga harus menghormati pasangan dan menjaga privasi pasangan.
Nah itulah beberapa kebiasaan yang dapat menghancurkan rumahtangga, Oleh sebab itu mari kita menghindarinya. Semoga bermanfaat
sumber :lifestyle.kompas.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hindari 5 Kebiasaan Ini, Agar Rumah Tangga Tidak Hancur