Lupakan Mereka yang Membencimu Agar Kamu Selalu Bahagiamu

Bagikandakwah - Banyak yang lupa bahwa hidup bahagia itu sangat mudah, Selain bersyukur sebanyak-banyaknya dalam hidup ini adalah cintai mereka yang mencintaimu, dan lupakan mereka yang membencimu, maka kau akan bahagia seutuhnya.


Mungkin kalimat terakhir yang sulit, tapi bila kita senantiasa melatihnya dengan sabar dan ikhlas maka semuanya tentu akan mudah.

Hidup Terlalu Singkat Untuk Dijalani Dengan Penuh Penyesalan

Ketahuilah bahwa hidup terlalu singkat untuk dijalani dengan penuh penyesalan, dan bila hanya disibukkan dengan perasaan benci dihati.

Kau takkan merasakan bahagia bila hidupmu hanya kau pakukan pada kejadian masa silam, dan kau isi dengan rasa benci yang mengakar dalam hati pada ia yang memmbencimu.

Hidup Akan Selalu Indah Dirasa Bila yang Ada Dihatimu Hanya Kebijakan Untuk Selalu Menyayangi

Hidup akan selalu indah dirasa bila yang ada di hatimu hanya kebijkan untuk selalu sayang menyayangi.

Kau akan selalu menemukan hal-hal baik dalam hidupmu, bila yang ada dalam hatimu hanya bagaimana caranya kau berbuat baik pada orang lain, ntah itu kepada yang membencimu atau pada yang menyayangimu.

Sulit? Iya, begitulah hidup bila ingin semunya baik harus ada sebuah perjuangan yang kau kerahkan.

Ciptakanlah Keindahan Hidup Dengan Terus Memperindah Keadaan Hati

Ingin hidup selalu bahagia? Itu pasti, semua orang pasti menginginkan hal itu. Maka, ciptakanlah keindahan hidup dengan terus memperindah keadaan hati dengan beragam kebaikan.

Karena hidup akan selalu terasa indah bila hati tertata dengan kebaikan, dan bila demikian maka kasih sayang Allah akan selalu menyandingmu.

Tatalah Hati Sebaik Mungkin, Agar Hidup yang Dijalani Selalu Mencipta Kebahagiaan

Tatalah hati sebaik mungkin, agar hidup yang dijalani selalu mencipta kebahagiaan, karena pada dasarnya kebahagian itu timbulnya dari hati.

Bila kita pandai mengaplikasikan kebaikan demi kebaikan di hati maka tentu apapun yang tengah Allah tulis dalam hidup akan selalu terlihat indah.

Dan bagaimana cara menata hati agar selalu baik-baik saja? Yaitu terbiasalah mengajari hati untuk meminta maaf dan mudah memaafkan, dan sayangi ia yang menyayangimu, serta melupakan ia yang membencimu.

Kita Hanya Memiliki Satu Kali Kesempatan Hidup, Untuk Itu Nikmatilah Sebaik Mungkin

Yang harus selalu kita ingat agar semua rumus diatas dapat teraplikasi dengan mudah dalam hidup kita adalah sadarilah bahwa kita hanya memiliki satu kali kesempatan hidup, untuk itu nikmatilah selagi bisa.

Jangan biarkan kesedihan menemani setiap harimu, apalagi semua itu timbul hanya dari ia yang membencimu, dan kau malah balas membencinya. Jangan!!! Karena jika tidak maka bahagiamu takkan pernah kau rasa dengan sempurna.

Sobat dakwah, Perbanyaklah bersyukur dan lupakan orang-orang yang membecimu. Insya Allah hidupkan akan selalu bahagia.

sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lupakan Mereka yang Membencimu Agar Kamu Selalu Bahagiamu