Jangan Mengukur Cinta Dari Kecantikan Atau Ketampanan, Tapi Ukurlah Cinta Dengan Keimanan

Bagikandakwah - Jangan mengukur cinta dari ketampan dan kecantikan atau dari perhatiannya. Akan tetapi ukurlah cinta dengan standar keimanan, sebab menikah itu takkan sempurna bahagianya bila yang menjadi prioritas mengambil keputusan bersama hanya tentang keadaan fisik semata.



Karena tujuan menikah bukan hanya untuk hidup selama hati merasa telah bosan, tapi bagaimana bila hati dilanda bosan keduanya dapat mengikatnya dengan keimanan yang menderu dalam hati.

Bila Agamanya yang Kau Prioritaskan Menjadi Utama, Maka Sudah Pasti Allah Akan Menganugerahkan Cinta Hakiki-Nya Untukmu

Karena bila agamanya yang kau prioritaskan menjadi utama, maka sudah pasti Allah akan menganugerahkan cinta hakiki-Nya untukmu. 

Dan bila Allah telah menjaminmu dengan cinta hakiki-Nya, maka sudah pasti kebersamaan yang tercipta kelak akan membuatmu selalu dalam penjagaan-Nya.

Tapi Bila Hanya Keadaan Finansial yang Menjadi Tolak Ukur Sebuah Cinta, Maka Tentu Hubungan yang Ada Tidak Akan Berujung Pada Ketenangan

Tapi bila hanya keadaan finansial yang menjadi tolak ukur sebuah cinta, maka tentu hubungan yang ada tidak akan berujung pada ketenangan.

Sebab yang menjadi betah berlama-lama dalam bercinta dikehidupan pernikahan adalah kuatnya agama.

Karena agama yang mendasar pada kedua pasangan akan selalu mendatangkan cinta dan kasih Allah, hingga terciptalah yang namanya sakinah mawaddah warahmah.
  
Bila Hanya Rasa Semata yang Diddahulukan Tanpa Keimanan di Dada, Maka Hubungan yang Diharap Takkan Berjalan Baik Dengan Kebaikan-Nya

Bila hanya rasa semata yang didahulukan tanpa mempertimbangkan keimanan di dada, maka hubungan yang diharap takkan berjalan baik dengan kebaikan-Nya.

Karena sesungguhnya yang menjadikan cinta itu indah dan mendamaikan bukan karena rasanya, tapi karena kebaikan yang terkandung didalamnya

Bila Kebaikan dan Keshalehannya yang Kau Utamakan, Maka Allah pun Akan Mengutamakanmu Dalam Mendapat Berkah-Nya

Karena bila kebaikan dan keshalehannya yang kau utamakan, maka Allah-pun akan mengutamakanmu dalam mendapat berkah-Nya, dan saat hidup bersama selalu tersanding akan berkah Allah, sudah pasti ketetapan Allah dalam kebersamaan yang tercipta.

Ntah itu ujian yang berupa masalah besar atau kecil, sudah pasti akan diberikan jalan oleh-Nya untuk bisa mengatasinya dengan bijak.

Karena Cantik dan Tampannya Kedua Pasangan Hanya Akan Memperindah Pesta Pernikahan, Tapi Keshalehan Kedua Pasangan Akan Memperindah Kehidupan Pernikahan

Karena cantik dan tampannya kedua pasangan hanya akan memperindah pesta pernikahan, tapi keshalehan kedua pasangan akan memperindah kehidupan pernikahan.

Kebaikan agama yang menjadi dasar keputusan untuk menjalin cinta dan hidup bersama akan selalu mendatangkan kebaikan demi kebaikan yang bahkan takkan bisa kita kira sebelumnya, sebab pasti Allah akan hadiahkan kebersamaan yang ada dengan kebahagiaan yang lebih.

Semoga Allah selalu memberikan kita petunjuk hingga Akhir hayat kita. Aamiin

sumber : humairoh.com 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Mengukur Cinta Dari Kecantikan Atau Ketampanan, Tapi Ukurlah Cinta Dengan Keimanan