Terlalu Menuntut Pasangan Bisa Menyebabkan Perceraian

Bagikandakwah - Semua orang ingin hubungannya langgeng namun sertiap rumah tangga memiliki masalah tersendiri, mulai dari sikap dan kepribadian pasangan atau masalah lainnya. Biasanya perceraian itu terjadi karena beberapa hal ini.



1. Kehilangan Prinsip Hidup
Dalam sebuah rumah tangga harus memiliki visi misi bersama agar pernikahannya berjalan beriringan dan tidak timpang sebelah. Jika prinsip didalam rumah tangga berbeda maka pernikahannya tidak akan berjalan seiringan lagi. Karena prinsip tidak bisa disatukan kembali maka akan menyebabkan perceraian.

2. Kehilangan Keintiman
Ketika pernikahannya terasa hambar dan tidak sehangat dulu lagi Keharmonian sudah tidak lagi indah. Merasa kehilangan gairah agar tetap saling intim dan akrab. Kurang terbuka, tidak lancar dalam berkomunikasi sehingga menyebabkan masalah hingga perceraian terjadi

3. Masalah Finasial
Banyak pasangan suami-istri bercerai hanya karena masalah keuanan. Karena masalah keungan menjadi hal yang sangat serius didalam kehidupan rumah tangga. Keungan menjadi hal yang sangat krusial untuk menjadikan pernikahan anda langgeng selamanya.

4. Banyak Menuntut

Ketika pasangan anda medapatkan banyak tuntutan atau anda yang mendapatkan tuntutan tersebut maka akhirnya akan membawa bencana dan menyebabkan perceraian. 

Wahai sobat dakwah, jika engkau sudah menikah seharusnya tidak menuntut pasanganmu dengan berlebihan. Terima ia apa adanya karena itu adalah pilihanmu sendiri.

sumber :genpi.co
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Terlalu Menuntut Pasangan Bisa Menyebabkan Perceraian