Carilah Pasangan Hidup yang Bisa Diajak Bekerjasama, Baik Dalam Keadaan Senang Maupun Susah

Bagikandakwah - Mencari pasangan hidup yang baik secara finansial mungkin sangatlah mudah, tetapi mencari yang benar-benar baik hati dan akahlaqnya tentu tidaklah mudah.



Karena kebaikan luar bisa dengan cepat dipoles semakin kekinian sesuai dengan perkembangan jaman, tetapi hati haruslah selalu dilatih dengan tanpa jenuh dengan sebuah kebaikan dan perbaikan.

Maka, hati-hatilah ketika mencari ataupun memilih pasangan, jangan hanya asal senang ataupun asal cinta. Tapi carilah pasangan hidup yang selain dia baik hati dan akhlanya, juga bisa diajak bekerjasama, baik dalam keadaan senang maupun sedih. 

Hidup Dalam Pernikahan Itu Ibarat Satu Tim, Dimana Setiap Saatnya Harus Kompak Dan Saling Mendukung Satu Sama Lain

Karena hidup dalam pernikahan itu ibarat satu tim, dimana setiap saatnya harus kompak dan saling mendukung satu sama lain. Sebab, mustahil hubungan rumah tangga itu akan bertahan lama bila hanya satu orang yang berjuang untuk selalu mempertahankan.

Pilihlah Dia Yang Sekiranya Mampu Membuat Kita Menjadi Partner Terbaik Dalam Mengarungi Kehidupan Ini Bersama-sama

Oleh karenanya, pilihlah dia yang sekiranya mampu membuat kita menjadi patrner terbaik dalam mengarungi kehidupan ini bersama-sama. Sehingga, disaat masalah datang menerpa, kita tetap semangat untuk memecahkan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pilihlah Dia Yang Ketika Tahu Kekurangan Kita, Maka Dia Bergegas Untuk Menyempurnakan Dengan Ikhlas, Bukan Meninggalkan

Pilihlah dia yang ketika tahu kekurangan kita, maka dia akan bergegas untuk menyempurnakan dengan penuh rasa ikhlas, bukan malah meninggalkan dan meerasa menyesal telah hidup bersama dalam pernikahan yang telah terjalin sakral.

Pilihlah Dia Seseorang Yang Mampu Dengan Sabarnya Membimbing, Mengajari, Dan Mengarahkan Kita Pada Hal Kebaikan

Pilihlah dia seseorang yang mampu dengan sabarnya membimbing, mengajari, dan mengarahkan kita pada hal kebaikan.

Sehingga sampai kapanpun kebersamaan yang ada akan selalu membuat kita mengerti, bahwa tanpa ada pangku tangan untuk saling memperbaiki maka kebersamaan yang ada takkan indah dirasa.

Karena Hidup Bersama Itu Bukan Melulu Tentang Cinta Dan Senanng-Senang Semata, Tapi Bagaimana Caranya Ibadah Kita Kepada Allah Lebih Sempurna

Iya, karena hidup bersama itu bukan melulu tentang cinta dan senang-sennag semata, tetapi bagaimana caranya ibadah kita kepada Allah lebih sempurna.


Sebab itulah mengapa kita harus memilih ataupun mencari dia seseorang yang benar-benar bisa kita ajak bekerjasama, baik dalam keadaan senang maupun susah.

Semoga Allah memberikan jodoh yang terbaik buatmu. Aamiin

sumber : humairoh.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Carilah Pasangan Hidup yang Bisa Diajak Bekerjasama, Baik Dalam Keadaan Senang Maupun Susah