Naudzubillah.. Inilah Orang Yang Rajin Sholat Akan Tetapi Masih Melakukan Hal Ini, Sampai Kapan Pun Sholatmu Tidak Akan Diterima Oleh Allah Swt

Bagikandakwah  – Sahabat dakwah Sholat merupakan kewajiban semua umat islam, sebab amalan sholat akan dipertanyakan pertama kali pada waktu hisab seseorang tersebut. Jika selama hidup seorang tersebut selalu melaksanakan kewajiban dan menjauhi larangan Allah, insyaAllah kelak di akhirat mendapat surga.



Namun ternyata tidak meninggalkan ibadah sholat lima waktu belumlah cukup dan tidak semua ibadah diterima oleh Allah SWT, karena ada 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah Swt. Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW yang berbunyi bahwa menegakkan shalat ialah salah satu hal untuk membangun Islam selain daripada bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah. Sangat penting untuk melaksanakan ibadah sholat sebab ini merupakan kewajiban, namun nyatanya ada juga yang tidak diterima oleh Allah. 10 Jenis Shalat yang Tidak Akan di Terima Oleh Allah Yang Wajib di Ketahui

Hal ini pasti sudah dipahami betul-betul oleh para umat Muslim tentang sholat menjadi ibadah wajib yang apabila ditinggalkan sama saja telah membuat dosa paling besar. Oleh karena itu, saat adzan berkumandang, kaum muslimin akan bersama-sama ke rumah Allah Ta’ala untuk mengambil air wudhu sebelum memulai ibadahnya dengan membuat barisan rapi di belakang imam sholat. Rasulullah SAW bersabda bahwa siapapun yang menjaga shalat maka ibadahnya akan menjadi cahaya baginya dan dapat menjadi jalan selamat, petunjuk dan pegangan juga. Tetapi siapapun yang tidak mengerjakan shalat dan memeliharanya maka ia tidak akan mendapat jalan selamat serta petunjuk menurut Tabyinul Mahaarim.

Dikatakan juga oleh Imam Hasan al-Bashri rahimahullah untuk para anak manusia terutama umat Islam, bahwa shalat ialah hal wajib yang akan melindungi mereka dan bahkan segala kemungkaran serta maksiat bisa dihalangi jika rajin ibadah shalat. Orang yang belum menunaikan ibadah shalat maka itu artinya mereka tidak akan dihalangi dari kemungkaran dan maksiat.

Berikut ini kita akan kenali 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah dan hal ini tentu baik untuk pengetahuan kita.

1. Sholat tidak akan diterima Allah Swt jika orang yang sholat tidak dapat menahan diri dari perbuatan mungkar dan keji, alias sudah sholat namun tetap melakukan perbuatan yang tidak baik. Ada sabda Rasulullah SAW yang intinya ialah kemurkaan Allah SWT hanya akan bertambah jika orang shalat dan masih tidak dapat menahannya dari tindakan-tindakan mungkar dan keji.

2. Sholat tidak akan diterima Allah jika orang yang sholat suka memakan riba.

3. Sholat tidak akan diterima Allah jika pemimpin atau imamnya zalim (suka menganiaya) serta punya sifat sombong.

4. Sholat tidak akan diterima Allah jika wanita yang melaksanakan ibadah sholat tidak mengenakan kerudung.

5. Sholat tidak akan diterima Allah jika wanita yang melaksanakan ibadah sholat mempunyai suami yang tengah marah kepadanya. Ini salah satu dari macam-macam sholat yang tidak diterima oleh Allah SWT yang berarti seorang istri kudu melayani suaminya dengan sebaik mungkin.

6. Sholat tidak akan diterima Allah jika laki-laki yang menjalankan sholat melarikan diri dari perang.

7. Sholat tidak akan diterima Allah jika laki-laki yang menjalankan sholat suka minum arak dan tidak mau meninggalkan kebiasaan tersebut alias tidak mau bertaubat.

8. Sholat tidak akan diterima Allah jika laki-laki yang menjadi imam dibenci atau tidak disukai oleh orang yang menjadi makmum.

9. Satu lagi dari 10 solat yang tidak diterima Allah ialah jika laki-laki yang menjalankan sholat tidak mengeluarkan zakat.

10. Dan yang terakhir, sholat tidak akan diterima Allah jika laki-laki menjalankan sholat sendirian serta tidak membaca sesuatu.

Demikian penjelasan tentang orang yang rajin sholat akan tetapi melakukan hal-hal yang tidak disukai oleh Allah, maka ibadahnya tersebut tidak diterima oleh Allah Swt.  Memang sholat adalah ibadah wajib yang perlu dijaga dengan baik, rajin sholat dapat juga diseimbangkan dengan berbuat baik sehingga amal ibadah akan diterima oleh Allah SWT. Dengan adanya penjelasan tentang 10 jenis sholat yang tidak diterima Allah ini, semoga menjadi pembelajaran supaya sholat kita semua menjadi baik dan diterima Allah SWT. Aamiin


Sumber:Islambertasbih.blogspot.co.id


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+