Pikir Ratusan Kali Jika Ingin Menikahi Wanita Yang Mempunyai Hobi 5 Hal Ini

BagikanDakwah - Sahabat Dakwah, menikah bukanlah perkara sehari atau dua hari, sebulan atau dua bulan, pernikahan dapat jadi perkara yang menyebabkan kita masuk surga atau justru terpelanting ke neraka. Na’udzubillahi mindzalik



Maka dari itu untuk kaum lelaki, jangan hanya memikirkan wajah cantik atau pintar masak saja sebagai kriteria seorang istri, perhatikan apakah calon istrimu mempunyai 5 hobi berikut, kalau iya, sebaiknya pikir ulang untuk menikahinya:

    1.   Yang pertama adalah Hobi berbohong

Aduuh... Kok bisa sih berbohong menjadi hobi? Nyatanya, ada loh wanita yang gemar mengucapkan hal yang tidak jujur. Ada yang karena sudah jadi kebiasaan, demi pencitraan, atau memang karakternya psikopat.


Cari tahu tentang karakter bohong ini dari orang-orang terdekatnya. Karena berkata dusta merupakan ciri-ciri munafik. Maka sebaiknya tidak menikahi wanita dengan hobi bohong ini.

2. Yang Kedua Adalah Hobi pamer aurat baik di dunia nyata maupun dunia maya

Wanita yang hobi pakai baju serba terbuka, serba tipis, atau serba ketat, sebaiknya tidak dijadikan istri, kalau memang niatnya ingin membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah loh.

Maka, cek lah akun sosial medianya. Karena banyak wanita berhijab sekalipun yang ternyata cuek buka-bukaan aurat di sosmednya.

Bayangkan... apa yang seharusnya menjadi hak Anda seorang sebagai suaminya, nyatanya bisa dinikmati oleh seluruh pria sedunia. Nikahilah ia jika memang mau bertaubat dan memperbaiki diri. Jika ia tetap memelihara hobi pamer auratnya, lebih baik jangan dinikahi. Allah saja berani ia langgar aturannya, apalagi makhluk.


3. Yang Ketiga Adalah Boros Atau Hobi Belanja

Bukan sekadar hobi belanja yaa, kalau hobi belanja tapi barang belanjanya tidak berlebihan, masih tidak masalah. Yang masalah adalah kalau hobi boros menghamburkan uang untuk sesuatu yang tidak penting.

Coba saja cek, ada berapa pasang sepatu koleksiannya, berapa banyak tas yang ia miliki, kalau jumlahnya di atas 10, dan itu semua ia beli sendiri bukan hadiah orang lain, atau bukan barang jualan, bisa terlihat kalau ia wanita yang boros.

Mohon maaf, berapa banyak sih kebutuhan sepatu dan tas yang kita benar-benar perlukan? Tas kantor, tas jalan-jalan, tas kondangan, masih okelah yaa, tapi kalau tas kondangan ada 7, tas kantor ada 6, tas jalan-jalan ada 9. Tidakkah hal tersebut bisa dinyatakan berlebihan? Itu baru tas, belum sepatu, belum baju, belum peralatan make up.

Jika Anda menikahi wanita seperti ini, harus persiapkan banyak dana untuk menambah jumlah koleksinya. Atau, siap-siap digugat cerai.

4. Yang Keempat adalah Hobi bertengkar

Dengan si A dia ribut gara-gara bisnis, dengan si B dia perang sosmed gara-gara organisasi, dengan si C dia berantem gara-gara makanan. Dengan si D dia bertengkar gara-gara beda pilihan gurbenur. Yaa ampuun... Rumah tangga penuh sengketa yang akan tercipta.

Lihat baik-baik karakter wanita pembuat sengketa, biasanya perkataannya tajam dan tidak disukai oleh orang di sekitarnya.

5. Yang Kelima Adalah Hobi berutang

Tagihan kartu kredit, cicilan tas mewah, utang teman kantor dan keluarga. Perhatikan utangnya dipakai untuk barang konsumtif atau apa?

Sekalipun harta Anda banyak, pikir ribuan kali bila ingin menikahi wanita hobi berutang.

Logikanya, jika saat gaji 5 juta ia berani berutang 20 juta, apalagi kalau ia punya uang 1 M. Bisa jadi ia ajan berutang puluhan Milyar karena berutang sudah jadi karakternya.

Demikianlah uraian yang singkat ini dan untuk para wanita semoga tulisan ini bisa jadi bahan introspeksi. Semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pikir Ratusan Kali Jika Ingin Menikahi Wanita Yang Mempunyai Hobi 5 Hal Ini