Olahraga Yang Dapat Dilakukan Sebelum Tidur untuk Mengecilkan Perut

BagikanDakwah – Sahabat Dakwah, mempunyai tubuh proporsional tentu menjadi dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Namun, setiap orang selalu dihadapkan dengan masalah perut buncit yang membuat penampilan terlihat kurang menarik. Bentuk perut yang maju kedepan layaknya ibu hamil tentu membuat kita resah dan tidak percaya diri, terutama bagi kaum hawa.



Dalam keseharian, banyak dari kita yang tidak tampil percaya diri dengan perut buncit. Menjaga posisi duduk, berdiri tegap, membatasi gerak pada tubuh agar perut buncit tidak nampak. Sebenarnya apa sih yang penyebab dari perut buncit ini sendiri? Mungkin beberapa dari Sahabat Ummi mengetahui penyebabnya.

Setiap orang tidak menutup kemungkinan untuk mempunyai perut buncit, termasuk orang bertubuh kecil. Ternyata, perut buncit ini bisa disebabkan oleh 4 hal, yaitu faktor genetik, minuman beralkohol, pola makan, dan bertambahnya usia yang membuat aktivitas berkurang.

Perut buncit sebenarnya bisa hilang dengan olahraga berenang, bersepeda, jogging dan sebagainya. Namun, bagaimana jika tidak ada waktu untuk berolahraga di pagi atau sore hari? Tenang Sahabat dakwah, kita masih bisa berolahraga sebelum tidur, ada gerakan-gerakan sederhana yang cukup efektif agar tubuh terbebas dari perut buncit. Telah di kutip dari berbagai sumber, ini dia ulasannya.

1. Hula Hoop

Dibutuhkan sebuah hula hoop, baik yang terbuat dari plastik maupun rotan untuk memainkannya. Gerakan ini dinilai cukup ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Sebab, gerakan menggoyang-goyangkan pinggul membuat hula hoop berputar yang terpusat di perut.

2. Skipping

Skipping atau loncat tali sangat bermanfaat bagi orang dewasa, khususnya untuk perut yang mulai membuncit. Olahraga ini mampu membakar banyak kalori, termasuk yang berasal dari tumpukan lemak perut.


Baca Juga : Manfaat BabyOil Bagi Kecantikan

3. Pilates

Gerakan-gerakan dalam pilates sebenarnya lebih mengutamakan kelenturan. Latihan kelenturan dalam pilates juga membutuhkan kontraksi di otot-otot pusat, salah satunya ialah perut. Peralatan yang dibutuhkan dalam pilates hanya sebuah balon fitness dan matras, ruang yang dibutuhkan juga tidak terlalu luas.

Jika Sahabat Dakwah tidak mempunyai peralatan yang menunjang olahraga di atas, kita masih bisa melakukan gerakan sepertipush up, sit up, squat, sikap lilin, dan masih banyak jenis lainnya. Untuk mendapatkan perut yang rata tentu tidak instan, dibutuhkan waktu dan latihan yang teratur agar mendapatkan hasil sesuai dambaan.

Semoga bermanfaat



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Olahraga Yang Dapat Dilakukan Sebelum Tidur untuk Mengecilkan Perut