TIPS : Cantik Dengan Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak, Normal dan Kering

Bagikandakwah - Sahabat dakwah jika anda mempunyai masalah kulit wajah, Barangkali Tips yang sederhana ini untuk Kecantikan dengan menggunakan Masker Putih Telur untuk Kulit Kering, Normal dan Berminyak berikut ini bisa bermanfaat jika dipraktekkan dengan baik dan benar



Pertama-tama, sebaiknya pilihlah telur ayam kampung daripada telur ayam potong, ini disebabkan kandungan gizi dalam telur ayam kampung lebih tinggi, dan lebih sehat dibandingkan telur ayam potong yang lebih rawan terdapat bakteri, seperti bakteri salmonela.

Pisahkan bagian kuning dan putih telurnya, yang akan kita gunakan sebagai masker hanyalah bagian putih telur yang berwarna bening kekuningan. Setelah itu, kita bisa mengocoknya hingga berbusa kemudian mencampur dengan bahan lain sesuai dengan jenis kulit wajah kita.

1. Kulit wajah normal

Jika kulit wajah kita termasuk kulit wajah yang normal, dalam artian tidak berminyak dan juga tidak kering, maka masker telur yang cocok adalah yang ditambahkan madu.

Madu mempunyai kandung antioksidan yang tinggi sehingga jika kita mencampurkannya dengan putih telur akan membuat wajah semakin bersinar dan lembut.

Sahabat dakwah cukup mencampurkan putih telur dengan madu, lalu mengoleskannya pada wajah secara merata dan biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

2. Kulit wajah kering

Kulit wajah cenderung kering dan nyaris tidak pernah jerawatan? Masker telur yang cocok adalah masker putih telur yang dicampur dengan alpukat. Alpukat mengandung minyak esensial, antioksidan dan asam amino yang dapat membantu melembabkan kulit.

Sahabat Ummi bisa mengambil daging buah alpukat yang sudah matang secukupnya. Kemudian dicampurkan dengan putih telur. Kocok dengan rata hingga alpukat hancur dan menyatu dengan putih telur. Selanjutnya gunakan sebagai masker seperti biasa. Tunggu beberapa saat sebelum dibilas.


3. Kulit wajah berminyak

Wajah berminyak biasanya mempunyai kelebihan minyak di area-area tertentu dan biasanya mudah dihinggapi jerawat. Sangat disarankan menggunakan masker putih telur yang dikombinasikan dengan bahan lain yang mengandung magnesium, vitamin C dan serum seperti lemon.

Campurkan putih telur dan air perasan lemon, aduk hingga merata lalu oleskan di wajah. Diamkan selama beberapa menit kemudian dibilas.

Demikianlah tips yang sederhana ini, semoga bisa bermanfaat.

Sumber : ummi-online.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TIPS : Cantik Dengan Masker Putih Telur untuk Kulit Berminyak, Normal dan Kering