Wanita Seperti Ini Yang Paling Banyak Dicari Pria Untuk Dijadikan Istri

BagikanDakwah – Sahabat Dakwah, Mencari pasangan hidup yang sesuai keinginan kita tidaklah mudah, Wanita yang menenangkan hati menjadi idaman setiap laki-laki. Wanita-Wanita masa kini kebanyakan hanya mengandalkan kecantikan fisik dan materi yang berlimpah. Apakah hal ini menjadi kriteria istri idaman para pria? Berikut ini Ciri-Ciri Wanita yang paling banyak dicari oleh pria :



1. Dewasa

Dewasa menjadi kriteria utama kaum lelaki dalam menentukan pilihan. Ukuran kedewasaan seseorang bisa menentukan cara dia bersikap dan menentukan pilihan, nantinya. Tentu saja hal ini dibutuhkan kaum lelaki. Mereka tidak hanya butuh istri yang matang secara penampilan tapi juga matang secara rencana dan pemikiran.

2. Mandiri
  

“Sayang, temani aku belanja ya,” Wanita manis dan manja memang menggemaskan ya, Sahabat dakwah. Eits sayangnya ini tidak berlaku lama. Jika kita terbiasa menggantungkan diri untuk hal sekecil apa pun, hati-hati. Kita bisa dicoret dari daftar istri idaman lho.

3. Bisa menempatkan diri

Wanita yang pandai menempatkan diri, dalam hal membawa diri, menempatkan kapan dia berbicara, dan sebagainya akan mudah mendapatkan hati lelaki di luar sana.

4. Tahu kapan waktunya diam dan berbicara

Wanita cerewet kadang menggemaskan dan menunjukkan seberapa besar perhatian yang dia miliki. Tapi kalo terlalu cerewet, lelaki akan bosan dan perlahan balik kanan kemudian meninggalkan kita. Jadi, cobalah untuk menahan diri sekalipun emosi sudah hampir meledak di ubun-ubun ya.

5. Mau mendengar

Kerja telat, curhat. Atasan marah, curhat. Apa-apa curhat, duh wanita. Sekali-kali mendengarkan apa yang diinginkan lelaki juga tidak masalah. Ini bisa jadi bukti kedewasaan kita juga lho. Meskipun lelaki susah untuk menceritakan perasaannya secara gambling, tapi bukan berarti dia tidak mau didengarkan lho. 
  
Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Wanita Jarang Make Up Sebagai Calon Istri
   
6. Percaya diri

Lelaki mana yang tidak kagum dengan wanita yang penuh percaya diri? Dia paham kelebihan dirinya, pun bisa menutupi kekurangan yang dia miliki. Wanita tipe ini tidak akan terprovokasi dengan iri hati dan dengki. Idaman lah pokoknya.

7. Penyayang

Lelaki mana yang akan betah dengan wanita kasar dan suka main tangan? Tidak ada kan? makanya kaum lelaki memilih wanita penyayang untuk menjadi pendamping hidupnya.

8. Menarik

Menarik bukan hanya soal penampilan fisik, tapi menarik dalam hal kepribadian dan pandai menempatkan diri.

9. Perhatian

Wanita cuek bukan berarti tidak peduli, tapi wanita perhatian lebih menyejukkan mata dan menjadi idaman setiap lelaki.

10. Mau belajar

Sudah menjadi rahasia umum jika wanita memiliki ego dan gengsi yang tinggi sehingga mereka enggan meminta maaf atau mengakui dirinya mempunyai kekurangan. Hal ini memang tidak berlaku bagi semua wanita, tapi wanita yang mau belajar menjadi nilai tambah bagi wanita.

11. Sederhana

Wanita yang sederhana dan pandai mengatur uang menjadi idaman setiap lelaki. Pernah mendengar suami korupsi karena gaya hidup istrinya yang kelewat mewah? Jangan sampai hal ini terjadi pada kita ya, sahabat dakwah.

12. Bisa menerima kekurangan

Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Begitupun kaum lelaki yang tidak peka, cuek, dan kadang semuanya. Ini yang menjadi kekurangan kaum wanita, kita sering menuntut lelaki untuk mengerti apa yang kita mau tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Duh, ini kan ribet ya.

13. Bersyukur

Bersyukur menjadi salah satu daya Tarik wanita yang utama. Wanita yang pandai bersyukur, tidak banyak mengeluh, akan menenangkan hati lelak yang berada di dekatnya. Sekecil apa pun nikmat yang dia terima, akan disyukuri dan dijadikan pembelajaran. Lelaki mana yang tidak tergoda kan?

14. Cerdas

Ketika seorang anak mendapat nilai buruk, yang mendapat stigma negatif biasanya ibu si anak. Hal ini dikarenakan wanita merupakan madrasah yang pertama bagi anak-anaknya. Jika ibunya (maaf) kurang cerdas, mau jadi apa anaknya nanti?

15. Taat Beribadah

Semua kegiatan manusia yang bersumber pada keridhaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan mendapat keridhoan-Nya. Menyejukkan hati kan wanita yang taat beribadah dan mengutamakan agama diatas segalanya?

Demikianlah ciri-ciri wanita yang paling dicari oleh pria. Semoga bermanfaat

Semoga kita semua mendapatkan pasangan yang sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.


Sumber : ummi-online
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wanita Seperti Ini Yang Paling Banyak Dicari Pria Untuk Dijadikan Istri