Ini Dia, Beberapa Keuntungan Punya Istri Seorang Guru yang Perlu Disyukuri

BagikanDakwah – Sahabat dakwah, Menjadi seorang guru merupakan suatu pekerjaan yang sangat mulia. Selain dituntut harus memiliki pengetahuan yang luas, guru juga harus menjadi panutan bagi anak didiknya kelak. Adakah keuntungan yang bisa kita dapatkan saat memperistri seorang guru? Inilah keuntungan mempunyai istri seorang guru




1] Anak yang cerdas lahir dari ibu yang cerdas. Jika istri kita guru, sudah tidak peru diragukan lagi bukan kecerdasan anak kita nantinya?
Sahabat dakwah, sudah bukan rahasia lagi jika kecerdasan seseorang dibawa oleh kromosom X yang lebih banyak dimiliki oleh seorang wanita. Jika istri kita seorang guru, tidak perlu diragukan lagi bukan kecerdasan anak kita nantinya?

2] Kesabarannya dalam mendengarkan curhatan anak didik akan berdampak besar pada hubungan pernikahan kita nantinya. Dia tempat curhat yang paling potensial, sahabat Ummi pernah mendengar guru memarahi anak didiknya? rasanya hanya ada dalam hitungan jari ya. Itu pun kebanyakan berdasarkan alasan yang logis. Jadi, kita tidak perlu khawatir dengan sikap istri yang temperamen atau malas mendengarkan pendapat kita terlebih dahulu. Istri seperti ini menyejukkan batin bukan?

3] Kesibukannya yang not full time worker membuatnya memiliki waktu luang yang lebih banyak
Sudah tidak diragukan lagi apabila waktu kerja seorang guru tidak sepadat pekerjaan lainnya yang membutuhkan waktu kerja dari jam 8 pagi sampai 5 sore. Selain waktu kerjanya yang lebih pendek, waktu libur seorang guru yang mengikuti kalender akademik sekolah juga membuat waktunya lebih banyak dihabiskan di rumah.

Baca Juga : Inilah Cara Kenali Ciri Anak Yang Berhasil Dalam Sekolah Barunya

4] Khawatir dengan pergaulan dan moral anak yang semakin rusak? Tenang, guru akan menjadi partner sepadan dalam membangun moral anak
Mendidik anak didiknya yang sekian banyak saja dia bersedia, apalagi mendidik anak kandungnya sendiri? Jangan ragu dengan kepiawaiannya dalam mendidik anak kita nantinya. Pelajaran moral dan sopan santun akan menjadi pelajaran pertama yang dia ajarkan.

5] Wanita yang memiliki profesi guru tidak akan segan menunjukkan kasih sayang pada semua orang

Guru biasanya berhati lembut dan tidak segan-segan menunjukkan perhatian kepada anak-anak didiknya. Hmm jika kita memiliki istri seperti ini, apa lagi yang harus kita ragukan?

Bersyukurlah jika anda mempunyai istri seorang guru, Semoga bermanfaat

Sumber : ummi-online.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, Beberapa Keuntungan Punya Istri Seorang Guru yang Perlu Disyukuri