Inilah 7 Penyebab Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui

BagikanDakwah – Sahabat dakwah, perlu anda ketahui bahwa memiliki perut buncit itu sangat mengganggu? Melakukan apapun terasa kurang nyaman, kurang pede, sebenarnya perut buncit pun membuktikan bahwa kita kurang ‘nyunah’, karena jika kita mengikuti kebiasaan hidup Rasulullah Saw, insya Allah tidak akan mengalami yang namanya perut buncit.



Berikut ini 7 penyebab perut menjadi buncit :

1] Terlalu Banyak duduk

Sadar atau tidak, kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya ialah pemicu utama perut buncit, coba hitung berapa lama kita duduk dalam sehari semalam, baik di rumah, di tempat kerja maupun di sekolah, kurangi atau imbangi aktivitas duduk kita dengan aktivitas lainnya dengan berolah raga.

2] Banyak mengonsumsi gula dan karbohidrat.

Sahabat dakwah, Orang Indonesia memang telah mempunyai mindset bahwa makan tidak akan merasa kenyang tanpa memakan nasi atau karbohidrat lainnya. Akan tetapi ketika berlebihan kadarnya, akhirnya perut pun menggunung.

3] Tidur yang tak teratur

Tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.

4] Kurangnya berolahraga

Sangat jelas sekali bahwa kurang olahraga dapat membuat perut menjadi buncit, sesibuk-sibuk apapun kita, sempatkanlah waktu untuk berolahraga setiap harinya, jika tidak bisa setiap hari maka cobalah waktu seminggu sekali.

5] Tidur sesudah makan

Setelah makan langsung tidur? Tentu saja efeknya kurang baik untuk kesehatan, hilangkan kebiasaan ini jika ingin gunungan lemak di perut berkurang sedikit demi sedikit.

6] Konsumsi junkfood yang berlebihan

Makanan cepat saji seperti burger, mi instan, dan lain sebagainya juga menjadi pemicu timbunan lemak di perut.

7] Ngemil di atas jam 9 malam

Hentikan kebiasaan makan atau ngemil di atas jam 9 malam, karena  hal ini dapat memperparah kondisi perut anda.

Itulah 7 penyebab perut menjadi buncit, semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Penyebab Perut Buncit Yang Perlu Anda Ketahui