Tips Ampuh Merawat Wajah Agar Tidak Kusam

Bagikandakwah - Sahabat dakwah, muka bersih, cerah dan kinclong yakni dambaan setiap wanita. Namun karena kesibukan terkadang kita lupa atau tidak sempat melakukan perawatan. Hasilnya muka kusam seperti orang yang sudah bertahun-tahun ngubek di dapur gak selesai-selesai.



Nah sahabat dakwah, agar muka tetap kinclong dan cerah dan jauh dari kesan kusam banyak nih tips sederhana, gampang dan murah meriah. Yuk sahabat dakwah disimak tipsnya. Selamat membaca

1] Gunakan sabun muka dan sabun badan yang sekalian ada scrub-nya. Untuk ini banyak produk yang lumayan murah meriah. Tiap hari di-scrub lama-lama bakal kinclong. Terus jangan lupa dandan ya sahabat ummi. Bedak dan lipstik cukup berpengaruh untuk membuat muka terlihat segar.  Jangan lupa rambut juga harus selalu bersih dan rapi karena ini bisa menimbulkan kesan segar di wajah.

2] Untuk muka berminyak, air cucian beras jangan dibuang. Endapkan semalaman terus buang airnya pelan-pelan, ada semacam bubuk yang mengendap, gunakan itu sebagai masker. Tapi untuk kulit kering tidak disarankan memakai masker ini, kulit jadi cerah tapi kulit juga bisa jadi kering.

3] Gunakan serum vitamin C. Serum ini juga ada dalam harga yang lumayan murah. Dipakai setiap hari sebelum pelembab.

4] Gunakan masker yogurt plain yang ditambahkan madu. Takarannya 2 sendok makan yogurt  ditambah 2 sendok teh madu. Untuk muka berminyak tambahkan jeruk nipis setengah saja pakai diatas muka yang sudah bersih, diamkan 45 menit setelah itu bilas dengan air dingin dari kulkas. Hasilnya selain cerah kulit juga jadi kenyal.

5]Gunakan potongan buah-buahan yang digosok-gosokkan di kulit muka. Misalnya tomat, lemon, alpukat atau timun. Caranya potong buah tersebut lalu gosokkan ke muka lalu diamkan sampai kering. Kemudian cuci muka dengan air dingin.

6] Rajin memakai anti aging seri time reversing. Dan seminggu sekali pakai dermabration series. Ada beberapa produk dari brand tertentu yang lumayan murah.

7]Gunakan tabir surya setiap kali beraktifitas di luar rumah. Penggunaan tabir surya bisa melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang bisa merusak wajah.

Lakukan 7 tipss diatas secara rutin dan teratur, apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga tips merawat wajah diatas bisa bermanfaat untuk sahabat dakwah.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Ampuh Merawat Wajah Agar Tidak Kusam