3 Alasan Banyak Wanita Lebih Mementingkan Harta daripada Kriteria Jodoh Lainnya

BagikanDakwah - Sahabat dakwah,  tidak sedikit para lelaki merasa heran... kenapa sih banyak wanita lebih melihat harta dibandingkan ketampanan, keturunan, akhlak, ataupun kriteria jodoh yang lainnya? Benarkah demikian ukhti?



Meskipun tidak semua wanita seperti itu, tapi memang hal tersebut tidak bisa dinaifkan, masalah harta menjadi salah satu pertimbangan besar bagi para wanita, berikut ini mungkin alasannya:

1]  Kebutuhan realistis

Sahabat dakwah, Seorang wanita, apalagi para seleb yang mempunyai paras cantik dan sudah dikelilingi fasilitas mewah sejak lahir, pasti memiliki hitung-hitungan realistisnya sendiri.

Mulai dari biaya perawatan wajah, make up, biaya baju, tas, rumah, traveling, dan segala kebutuhan hidupnya, misalnya setelah dikalkulasikan ternyata hanya bisa dipenuhi oleh seseorang dengan penghasilan seratus juta Rupiah sebulan. Maka, lelaki di bawah standar tersebut otomatis tertolak, seberapapun gantengnya.

Tidak perlu bersu'udzon bahwa mereka cinta dunia, gaya hidup berlebihan, dan lain sebagainya, karena itu bukanlah hak kita untuk menghakimi. Akan tetapi yang perlu kita jadikan hikmah adalah untuk membiasakan diri hidup sederhana, hidup zuhud sebagaimana Rasulullah yang kaya raya namun tetap memilih gaya hidup orang miskin dan mencintai mereka.

Wanita dengan gaya hidup sederhana in syaa Allah lebih mudah bersyukur, mudah beradaptasi, dan tidak banyak tuntutan pada suami nantinya.

2] Capek hidup susah

Ada wanita yang sudah merasakan tidak enaknya hidup dalam kondisi serba kekurangan, ia berharap ketika menikah kondisi finansialnya bisa lebih baik daripada ketika masih hidup sendiri. Oleh karena itu, ia menjadikan finansial sebagai pertimbangan utama ketika memilih calon suami.

3]  Melihat banyaknya kasus suami tak bertanggungjawab

Alasan selanjutnya yakni banyaknya kasus rumah tangga di mana sang suami tak mau menafkahi istrinya, sehingga para wanita sangat berhati-hati agar hal tersebut tidak terjadi pada diri mereka.

Bagaimana pun, tidak semua wanita itu matrelialistis, masih banyak muslimah shalihah yang mementingkan agama dan akhlak calon suaminya dibandingkan harta dunia.

Semoga para muslimah-muslimah lebih mengedepankan mencari calon yang mementingkan Agama dan akhlaknya. Aamiin

Semoga tulisan yang singkat ini dapat berguna.

Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Alasan Banyak Wanita Lebih Mementingkan Harta daripada Kriteria Jodoh Lainnya