Inilah 6 Ciri Suami Yang Setia Terhadap Istrinya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, memiliki pasangan yang setia adalah merupakan kebahagian yang harus kita syukuri, penasaran apakah suamimu merupakan seorang yang setia? Yukkk kita simak ciri-cirinya di bawah ini :



1] Mampu mengendalikan emosi

Pria yang setia sudah pasti dapat mengendalikan kata-kata dan sikapnya ketika marah, tidak akan dengan mudah memaki istri, apalagi bertindak kasar dan enteng main tangan.

2] Tidak haus akan perhatian


Coba perhatikan apakah suami terlihat seperti suka caper alias cari perhatian pada orang lain? Terutama pada perempuan? Lihat saja status fb dan twitternya, apakah alay dan terlihat ingin diperhatikan?

3] Tidak ingkar janji

Apakah suami merupakan orang yang selalu ingat janjinya dan menepati janji tersebut? Meskipun hanya janji kecil yang terlihat tidak penting. Kalau ya, Alhamdulillah… in syaa Allah sudah meyakinkan bahwa ia adalah seorang suami setia.

4] BertanggungJawab

Seorang pria yang setia sudah pasti bertanggungjawab, entah itu tanggungjawab pada pekerjaan maupun pada keluarga. Coba perhatikan bagaimana suami mengerjakan tanggungjawabnya selama ini! Kepada orangtuanya, kepada tugas-tugas kantornya, apakah ia melakukan kewajiban dengan tanggungjawab? Jika ya, ia adalah seorang pria yang setia, in syaa Allah.

5] Punya tujuan hidup jelas

Tujuan hidup yang jelas adalah ciri-ciri pria yang akan selalu setia pada istri dan anak-anaknya. Coba tanyakan pada suami, 3 - 5 tahun dari sekarang ia ingin melakukan apa saja, atau apasih visi misi hidupnya?

6] Menerima diri kita apa adanya

Apakah suamimu pernah protes pada diri kita?

“Dasteran mulu kamu!”

“Badan kok makin gemuk gitu?”                                         

“Belajar dandan dong kamu biar cantikan dikit!”

Sahabat dakwah, Salah satu ciri suami yang akan menjadi pasangan setia ialah selalu menutupi aib atau kekurangan diri kita, dan menerima diri apa adanya. Bukan berarti tak pernah mengeluh atau protes, tapi ia bisa berlapang dada dengan kekurangan ataupun kesalahan yang kita lakukan.

Semoga sahabat dakwah mendapat pasangan yang setia, sholeh/sholehah dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 6 Ciri Suami Yang Setia Terhadap Istrinya