Inilah 7 Perbuatan Peremuk Hati Wanita, No 6 Sering Dilakukan Suami

BagikanDakwah – Sahabat dakwah, Wanita adalah misteri sekaligus anugerah terbesar dari Allah untuk pria. Menjaga hati seorang wanita, seolah menjaga keutuhan satu generasi. Menyakiti hati seorang wanita, ibarat menghancurkan satu generasi.



Terkadang pria tanpa disadarinya melakukan beberapa hal yang menyakiti hati wanita. Inilah dia 7 hal yang berpotensi menyakiti hati wanita. Semoga bermanfaat.

1] Berkata dan berperilaku kasar.

Wanita identik dengan kelembutan. Ia tentunya ingin diperlakukan dengan penuh kemesraan dan kemanjaan. Pria yang bersikap, berkata, dan berperilaku kasar kepada wanita, terlebih kepada ibunya, maka pada hakikatnya telah menghancurkan kemanusiaan dan masa depannya sendiri.

2] Membandingkan dengan wanita lainnya.

Setiap wanita telah dianugerahi Allah dengan keunikan dan keunggulan masing-masing. Suami sebaiknya tidak membanding-bandingkan istrinya dengan wanita lain, meskipun dengan alasan memotivasi. Ada beragam cara untuk memotivasi istri tanpa harus membandingkannya dengan wanita lainnya. Syukurilah dan maksimalkan potensi Anda bersama istri, insya Allah akan terbina keluarga harmonis, sakinah, mawaddah, warohmah.

3] Mengancam wanita.

Terkadang seorang pria yang  tidak beriman, sedang stres, atau kalut menggunakan ancaman sebagai strategi bertahan. Seolah dengan ancaman, dirinya berkuasa dan hebat. Padahal ancaman sebenarnya malah menunjukkan kelemahan diri.  Ada beragam taktik ancaman pria yang sering digunakan untuk menakut-nakuti wanita, seperti ancaman untuk tidak lagi memberinya nafkah lahir batin, diam-diam pergi meninggalkan wanita tersebut, menceraikan, menikah lagi, dan sebagainya.

4]Diam atau mendiamkan wanita tanpa alasan jelas.

Diamnya pria tanpa disertai sebab yang jelas membuat kaum hawa sangat tidak nyaman. Terlebih lagi kalau sebelumnya sudah bersikap mesra, berbulan madu bersama, atau merayakan pesta pernikahan. Eh, tiba-tiba hari ini diam membisu seribu bahasa. Berkomunikasilah dengan pasangan Anda dengan penuh kemesraan, untuk membahagiakan hatinya.

5] Berfoto berdua bersama wanita lain.

Di era digital semua orang bebas berswafoto bersama siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Hal ini perlu diwaspadai oleh pria yang telah beristri. Etika semacam ini memang tidak tertulis, namun bila dilanggar, berpotensi meretakkan keharmonisan rumah tangga. Istri pastilah cemburu dan terbakar hatinya bila melihat suami yang dicintainya berbahagia berfoto berdua bersama wanita lain, yang bukan muhrimnya.

6] Ingin menikah lagi meskipun bercanda.

Wanita mana di muka bumi ini yang rela berbagi cinta? Jadi, seorang suami hendaklah berhati-hati saat bercanda dengan istrinya, terlebih terkait menikah lagi. Pernikahan adalah hal yang sakral, bukan untuk objek canda-tawa, terlebih lagi perkataan ingin menikah lagi. Pilihlah tema lain saat bercanda dengan istri, selain poligami.

7] Menuduhnya berselingkuh atau tidur dengan pria lain.

Tuduhan ini amat keji dan zalim. Apalagi kalau dialamatkan kepada wanita atau istri salihah. Sehingga asumsi atau prasangka buruk ini hendaklah dijauhi, agar kaum Adam terhindar dari murka Allah SWT.

Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat kita semua, dan semoga bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Perbuatan Peremuk Hati Wanita, No 6 Sering Dilakukan Suami