Jika Dia Tulus Mencintaimu, Pasti Akan Selalu Menjaga Kehormatanmu Dan Segera Menikahimu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Karena cinta yang sebenarnya itu ialah yang mengindahkan masa depanmu. Bukan yang mengajakmu naik ke atas ran-jang tapi yang mengajakmu naik ke atas pelaminan. Itu!



Hari pertama jadian dua hati begitu berbunga-bunga. Semangat di dada rasanya seperti ingin membuncah. Makan jadi kurang selera, tidur pun jadi kurang nyenyak karena selalu terpikirkan wajahnya. Itulah perasaan yang sering kali dirasakan oleh dua muda-mudi kala baru saja meresmikan hubungannya.

Semua proses telah dilewati oleh keduanya. Mulai dari pertama kenalan, pertama jalan, hingga akhirnya merasa nyaman dan kemudian memutuskan untuk berpacaran. Kata-kata cinta nan syahdu mulai terucap dari keduanya. Janji sehidup semati pun mulai terpikirkan. Seakan hari ini dan hari esok hanya milik berdua saja.


Namun rasa cinta itu jangan sampai membuatmu kebablasan. Hingga melewati aturan-aturan yang tak boleh dilanggar. Cinta itu kadang memang buta, membutakan semua yang tengah dimabuk oleh perasaan cinta. Bahkan ada juga yang rela hancur hanya demi cinta yang salah.

Cinta itu ialah rasa sayang yang suci. Tak cukup hanya diungkapkan dengan kata-kata saja. Karena cinta yang sebenarnya itu ialah menjaga dan membahagiakan hatimu. Tetapi jika cinta itu justru menghancurkan, lebih baik tinggalkan. Masih banyak hati kosong di luar sana yang ingin sekali untuk diisi dengan cintamu.


Cinta itu juga ialah tentang saling menjaga hati dan raga masing-masing. Dia yang benar-benar tulus mencintaimu. Tak akan dengan mudahnya menghancurkan masa depanmu. Dan dia juga tak akan tega untuk merenggut kehormatanmu hanya demi nafsu yang sesaat.


Karena dia yang benar-benar tulus mencintaimu. Pasti akan selalu menjaga dan melindungi kehormatanmu meskipun tanpa diminta sekalipun. Sebab baginya dengan berada di dekatmu saja itu sudah lebih dari cukup untuk membuat hatinya bahagia.


Jangan mudah percaya dengan kata-kata dan janji-janjinya yang omong kosong. Mantapkan saja komitmenmu dengannya hingga ke pelaminan. Namun jika ia tak mampu untuk berkomitmen, segeralah berpikir ulang untuk menghabiskan seluruh hidupmu dengannya.

Karena sekali engkau salah melangkah, mungkin selamanya engkau akan berkubang pada jalur yang salah. Hatimu pun selamanya akan terbelenggu, mungkin juga takkan bisa keluar dan mencari cinta yang baru. Padahal, engkau sedang terperangkap dan engkau merasa nyaman dengan itu.

Beruntung, jika dia benar-benar mencintaimu dan memilih untuk hidup bersamamu. Namun jika sebaliknya? Engkau akan ditinggalkan dan kemudian engkau hancur pelan-pelan. Sesuatu yang seharusnya tidak terjadi namun harus terjadi karena kesalahanmu sendiri.


Kemudian keluargamu menjadi malu, para penghardikmu pun akan semangat untuk mencelamu. Engkau akan mulai merasa terasing, merasa sangat berdosa, tak tahu harus bagaimana caranya merawat janinmu seorang diri. 

Hingga tak terasa air matamu pun menetes pelan-pelan. Karena tak tahu lagi harus pada siapa mengadu. Itu hanyalah sepenggal cerita singkat yang mungkin akan terjadi jika engkau melakukan kesalahan.

Jangan mau hancur karena cinta. Karena cinta yang sebenarnya itu ialah yang membahagiakan dan mengindahkan masa depanmu. Bukan yang mengajakmu naik ke atas ran-jang tapi yang  mengajakmu naik ke atas pelaminan. Itu!

Sahabat dakwah, jika beneran sayang maka nikahilah, Jangan menumpuk dosa dengan status berpacaran.



Sumber : vebma.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jika Dia Tulus Mencintaimu, Pasti Akan Selalu Menjaga Kehormatanmu Dan Segera Menikahimu