Cinta Yang Tulus Itu Tidak Bisa Dilihat Ataupun Didengar Tapi Ia Hanya Bisa Dirasakan Oleh Hati Yang Paling Dalam, Betul Gak ?

Bagikandakwah – Sahabat Dakwah, Mungkin anda pernah mendengarnya dan merasakannya bahwasanya cinta itu tidak bisa dilihat oleh mata dan tidak bisa didengar oleh telinga. Apalagi yang namanya cinta sejati, ia tidak bisa dilihat secara kasat mata apalagi di dengar oleh telinga. Karena cinta yang tulus itu hanya bisa dirasakan oleh hatimu yang sangat dalam.



Jika engkau tidak mampu merasakannya, itu artinya dia tidak mencintaimu dengan tulus, karena ketulusan cinta seseorang itu akan terasa karena cinta yang tulus itu bisa menyentuh hati. Beda halnya dengan cinta yang tidak tulus, engkau tidak akan pernah merasakannya meski dia berusaha mebuktikannya.

Karena Ketulusan Cinta Dan Kasih Sayang Itu Hanya Bisa Dirasakan Oleh Hatimu Sendiri

Benar adanya, bahwasanya ketulusan cinta dan kasih sayang seseorang itu hanya bisa dirasakan oleh hatimu sendiri. Engkau tidak mengatakan dia mencintaimu dengan tulus jika hatimu tidak merasakannya. Karena yang bisa merasakan bahwa itu cinta yang tulus hanyalah hatimu sendiri.

Bukan hanya mendengar kata-katanya yang mungkin manis, karena jika hanya mendengar dari kata-katanya saja, masih bisa dibohongi. Tetapi tanpa harus menggombal dan banyak janjipun jika hatimu mampu merasakan ketulusannya, itulah kebenarannya. Karena cinta yang tulus itu bukan selalu do umbar dan menggunakan kata-kata.

Ia Tidak Dapat Dilihat Apalagi Didengar, Tetapi Jika Ia Benar-Benar Cinta Yang Tulus, Maka Hatimu Akan Merasakannya

Itulah cinta, meski sebenarnya ada, tetapi sama sekali engkau tidak bisa melihat dengan kedua matamu. Engkau juga tidak bisa mendengarnya, karena cinta itu hanya bisa dirasakan. Tidak perlu engkau menanyakannya, apakah dia benar-benar mencintaumu dengan tulus.

Karena sudah pasti dia menjawab mencintaimu dengan tulus. Akan tetapi cukup engkau rasakan sendiri, jika hatimu merasakannya, maka dia benar-benar mencintaimu dengan tulus. Jika tidak merasakannya, engkau harus cukup hati-hati, siapa tau dia hanya ingin menpermainkanmu saja.

Sekeras Apapun Dinding Hatimu, Ketulusan Cinta Itu Mampu Menembusnya

Tidak ada yang bisa menyentuh hatimu kecuali cinta yang tulus. Engkau akan merasakan bahwa cinta yang tulus itu ada ketika hatimu mampu merasakannya. Dan sekeras apapun hati seseorang, jika dicintai dengan penuh ketulusan maka ia akan mampu menembus dinding hatinya yang keras sekalipun.

Tidak ada yang bisa menghalangi ketulusan cinta seseorang, meski engkau mengabaikannya, namun cinta yang tulus itu akan selalu tetap menembus dinding hatimu. Tidak perduli engkau mencintainya juga ia akan tetap mempu mebuatmu merasakannya.

Meskipun Seadandainya Engkau Tidak Mencintainya Juga, Tetapi Engkau Pasti Merasakan Bahwa Cintanya Tulus Kepadamu

Jangankan engkau sama-sama mencintainya. Orang yang tidak mencintainya pun akan sama-sama merasakannya, bahwa di cintai dengan setulus hati. Tetapi bagi orang yang tidak sama-sama cinta, sekalipun dia merasakan bahwa itu cinta yang tulus, dia akan mengabaikannya.

Tidak perduli dia menerimanya atau tidak, cinta yang tulus akan mampu membuatnya merasakannya. Hanya saja mungkin dia bukan orang yang ia cintai, makanya dia tidak perduli dengan ketulusan cintanya.

Maka Jika Memang Cinta, Tidak Perlu Mengumbarnya. Karena Jika Itu Cinta Yang Tulus, Orang Yang Engkau Cintai Akan Merasakannya

Untuk apa mengumbar kata cinta, katakan cinta sewajarnya saja. Karena yang mengumbar itu terkadang hanya merayu saja tanpa mencintai dengan sungguh. Maka jangan membuang-buang waktu hanya mengumbar kata-kata cinta saja.

Orang yang engkau cintai sama sekali tidak membutuhkan kata-kata cinta yang manis. Ia hanya membutuhkan pembuktian dan ketulusan cintamu. Maka cintai dia dengan penuh ketulusan agar dia mampu merasakannya, jika engkau tidak mampu mencintai dengan tulus maka jangan mengatakan cinta apa lagi mengumbarnya.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi dalam hal kebaikan.


Sumber : kajian-ukhuwah.blogspot.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+