Jadi Wanita Itu Harus Punya Gengsi Dan Harga Diri, Jika Tidak Dicari, Maka Jangan Mengejar

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Jadi wanita itu harus punya gengsi dan harga diri yang tinggi, jika dia tidak mencarimu otamiatis dia memanga tidak pernah peduli terhadapmu. Maka tanamkan rasa sadar diri dan tau posisi, agar kemudain engkau tidak mudah menjatuhkan dirimu sendiri.




Layakkan dirimu menjadi wanita yang berharga dan bermartabat, tidak lantas mengejar kaum lelaki saat dirimu tidak di hargai. Tidak perlu tebar pesona dengan kecantikan yang engkau miliki, apalgi hanya dengan wajah yang pas-pas, tidak usah mati-matian bergaya selangit agar engkau di sanjung banyak pria, sungguh tidak perlu.

Jadi Seperti Apa Lagi, Selain Menjadi Wanita Yang Bermartabat Dan Mulia


Wanita, selamanya engkau adalah penentu nasibmu sendiri, kapten bagi jiwamu, nahkoda bagi kehidupanmu.

Semunya tergantung padamu, bagaimana sikapmu, ketahuilah bukan orang lain yang menyakitimu dan bukan orang lain pula yang tidak memuliakanmu, itu semua tak lain karena dirimu sendiri. Tidak ada yang menyangimu melibihi dirimu sendiri, ya mungkin benar orang tua, keluarga dan sahabat begitu menyangimu akan tetapi yang mampu melindungi dan menjaga dirimu bukan meraka. Yaitu engkau.

Wanita seperti apalagi, selain menjadi wanita yang bermartabat, mulia dan erempuan yang mampu menjaga dirinya sendirinya. Itulah Wanita yang sesungguhnya dan yang namanya wanita memang harus seperti itu.Wanita yang tidak mudah terpikat oleh lelaki yang mendekatinya, wanita yang tidak mudah percaya terhadapan bualan lelaki, semua itu harus dimiliki oleh mahluk yang bernama wanita.

Wahai Wanita Jangan Bangga Jadi Rebutan Para Kaum Lelaki


Jadilah wanita yang sederhana tidak perlu berlebihan dalam hal berpakaian, berias wajah dan hal-hal lainnya, jika hanya untuk menarik dan menjadi rebutan para lelaki bukan seperti itu caranya, tetapi hiasilah dirimu dengan ke indahan akhlakmu dan semua itu tidak bisa di poles layaknyaknya wajahmu yang engkau rias dengan bedak se tebal mungkin.

Karena ia ada pada dirimu dan engkau harus terus memupuknya agar senantiasa tetap memiliki akhlak yang baik. Wahai wanita apakah yang engkau banggakan dari para lelaki yang berbondong-bondong merebutmu, bukankah tidak terlalu jelas bahwa dirimu tidak mulia.

Sadarilah Dirimu adalah Berharga

Renungkanlah, lebih baik menjadi wanita yang di hormati oleh kaum lelaki dari pada menjadi wanita yang di perebutkan olehnya. Semua itu kembali kepada dirimu sendiri, karena hanya dirimu yang bisa menentukan wanita seperti apakah dirimu. Jika ingin menjadi wanita yang tidak di hormati maka lakukankah.

akan tetapi jika dirimu tahu bahwa dirimu itu sangat berharga, engkau pun tidak akan pernah menjatuhkan harga dirimu sebagai wanita, karena engkau saadar terlahir sebagai wanita bukan tanpa alasan, sehingga engkau akan tetap dirimu dengan baik.

Wajah mu sama sekali tidak membuat lelaki takluk, senyummu juga bisa memmbuat para lelaki tersipuh keculai akhlakmu, ketulusanmu yang membuat lelaki bersimpuh bertekuk lutut di hadapanmu.

Hiasilah Dirimu Dengan Kecantikan Yang Tidak Pernah Dimiliki Wanita Lain


Karena cantikmu Beda bukan pada mahalnya bajumu, bukan pada tebalnya make up mu , bukan juga pada gaya hidupmu. Tapi cantikmu ada pada tulusnya hatimu, pada santun akhlakmu, pada semangatmu menuntut ilmu, pada keinginanmu mengejar cita-citamu dan pada keinginanmu menebar banyak kebaikan.

Wahai Wanita, Persiapkan Dirimu, Jadilah Wanita Yang Tangguh


Wanita yang katanya adalah mahluk yang lemah, yang cengeng, yang manja, persiapkan dirimu agar tidak mudah lemah seperti yang mereka katakana, jika memang harus lemah letakkan kelemahan itu di dalam hatimu dan akhlakmu yang lemah lembut bukan dalam soal bersikap.

Tangisanmu tidak selalu mengartikan bahwa dirimu lemah karena terkadang tangisanmu malah semakin menguatkanmu, jika title manja memang untuk wanita maka manjalah seperlunya dan sekedarnya saja.

Persiapkan dirimu untuk mengahadapi apapun kemungkinan terburuk yang akan terjadi, karena engkau wanita, tidak sedikit yang akan melukaimu justru karena engkau wanita harus mampu menjadikan dirimu sebagai wanita yang tangguh.

Semoga menginspriasi dan bermanfaat


Sumber : kajian-ukhuwah
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jadi Wanita Itu Harus Punya Gengsi Dan Harga Diri, Jika Tidak Dicari, Maka Jangan Mengejar