Wahai Para Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu

BagikanDakwah - Sahabat dakwah, sudahkah kita membiasakan diri mendoakan anak-anak kita, saat sujud dalam shalat atau sebelum tidur malam misalnya? Taukah anda bahwa doa seorang ibu itu mustajabah, maka dari itu mulai sekarang doakan anakmu agar kelak menjadi anak yang bermanfaat.



Orangtua terutama ibu perlu menyadari bahwa kesuksesan dan keberkahan hidup anaknya, salah satunya adalah berkat doa orangtuanya.

Jangan selalu salahkan sifat anak yang nakal, introspeksi diri apakah kita selaku orangtua memiliki andil dalam kenakalan anak? Sudahkah kita mendoakan agar sifat anak berubah menjadi baik, atau justru kita malah menyumpahinya?

Banyak kisah anak-anak nakal, dianggap terbelakang, atau dicap masa depan suram justru menjadi tokoh besar di kemudian hari disebabkan doa dan dukungan ibu yang tidak putus-putusnya.

Tak mengherankan, karena doa orangtua pada anaknya termasuk salah satu doa yang mustajab.

“Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang dizholimi.” (HR. Abu Daud no. 1536. Syaikh Al Albani katakan bahwa hadits ini hasan).

Senantiasa doakan anak-anak kita, agar menjadi generasi gemilang di masa depan, jangan tidur malam di hari itu jika belum mendoakan anak ya Bun... Semoga Allah ridho pada orangtua yang meridhoi anak-anaknya.

Semoga bermanfaat sebagai pengingat diri kita semua


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wahai Para Ibu, Jangan Tidur Malam Sebelum Mendoakan Anakmu