Ini Dia, Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Bagikandakwah - Sahabat dakwah, adanya tikus di rumah sangatlah mengganggu. Mereka merusak bagian rumah, mencuri makanan, dan suara berisiknya sangat mengganggu aktivias anggota keluarga. Tikus juga termasuk binatang yang kotor dan bau.



Sahabat dakwah, Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah, misalnya dengan perangkap tikus atau lem tikus. Jika masih kurang ampuh, dan tikus masih datang lagi, Sahabat Ummi bisa menggunakan cara alami ini untuk mengusir tikus:

1] Kulit Durian

Buah Durian, adalah buah favorit banyak orang yang memiliki rasa enak dan bau yang tajam. Letakkan kulit durian di tempat yang biasa dilalui tikus. Tikus tak suka baunya yang menyengat dan ia akan pergi dari rumah.

2] Jangkrik

Tikus tidak suka dengan suara baru dan juga tidak suka keramaian. Letakkan jangkrik yang biasa dipakai untuk aduan, di daerah yang biasa dilewati tikus misalnya di dapur. Maka tikus akan pergi karena tidak tahan dengan suara jangkrik.


3]  Buah mengkudu

Buah mengkudu tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Siapkan beberapa buah mengkudu, potong menjadi beberapa bagian. Letakkan potongan mengkudu di wadah dan letakkan wadah tersebut di tempat yang biasa dilalui tikus. Tikus akan pergi karena tak suka bau mengkudu.

4]  Kucing

Semua orang tentu tahu bahwa kucing adalah musuh tikus. Peliharalah kucing yang bisa memangsa tikus (karena tidak semua kucing mau memangsa tikus). Tikus akan takut dengan keberadaan kucing dan segera pergi dari rumah.


Selamat mencoba dan semoga tikusnya tidak kembali lagi kerumah anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia, Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah