Tak Perlu Menutupi Kekurangan, Tenang Saja Jodohmu Itu Pasti Akan Selalu Menerima Kekuranganmu

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Tak ada yang sempurna, setiap manusia yang lahir ke dalam dunia ini pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan setiap orang itu juga punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda pula tentunya. Tak bisa di rencanakan dan di hapuskan karena semua itu sudah menjadi ketentuan dari Tuhan. Kita sebagai manusia hanya bisa menerima apapun yang sudah menjadi ketetapan dari Tuhan, sekaligus selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan pada kita. Jangan hanya melihat kekurangan kita saja, karena terkadang kita pun juga pasti punya kelebihan yang tak di miliki oleh orang lain.



Jadi, Tak Perlu Menutupi Kekurangan, Tenang Saja Jodoh Itu Pasti Akan Selalu Menerima


Orang cenderung membangga-banggakan sekaligus menyombongkan diri atas kelebihan yang telah Tuhan berikan kepadanya, tanpa berpikir sedikitpun bahwa itu hanyalah sebuah titipan dari Tuhan. Tapi tidak untuk kekurangan, karena untuk kekurangan ini banyak orang yang berusaha untuk menutupinya. Sangat sedikit sekali orang yang mau bersyukur, dan hanya menganggap kekurangan yang di berikan oleh Tuhan padanya itu sebagai sebuah aib yang harus di tutupi. Padahal jika kita mau berpikir, banyak sekali orang di luar sana yang mempunyai kekurangan lebih dari kita tapi tetap mau bersyukur.

Terlebih untuk masalah pasangan, banyak orang yang selalu berusaha menampilkan kelebihan dan menutupi kekurangan di hadapan orang yang di kaguminya. Dengan alasan agar orang terkesan dan mau menerimanya atas kelebihan tersebut, dan takut di tinggal pergi serta di tolak jika orang yang di kagumi tersebut sampai mengetahui kekurangannya. Tanpa mau berpikir bahwa jodoh itu selalu sesuai dan Tuhan pasti akan memberikan kita jodoh sesuai dengan porsinya masing-masing, jadi kita tak perlu khawatir atas hal tersebut.   


Tak perlu menutupi kekurangan, tenang saja jodoh itu pasti akan selalu menerima


Apapun kelebihan dan kekurangan yang telah Tuhan berikan kepada kita, maka terima saja dengan lapang dada. Karena kita tak perlu menutupi kekurangan, tenang saja jodoh itu pasti akan selalu menerima. Bukankah selama ini kita selalu percaya bahwa jodoh itu adalah cerminan dari diri kita?. Jadi itu artinya jodoh itu akan selalu cocok bagaimana pun keadaannya. Dan jika memang sudah waktunya, maka suatu saat nanti juga pasti akan di pertemukan.

Kita hanya perlu memperbaiki diri kita agar bisa menjadi lebih baik, tanpa menutupi kekurangan. Sebab kelak jodoh yang terbaiklah yang akan kita dapatkan. Karena antara yang memang perlu di perbaiki dengan kekurangan yang murni datangnya dari Tuhan itu sangat beda sekali.

Karena dengan di tutup-tutupi pun tetap tidak akan bersatu jika memang belum berjodoh

Tenang saja, jodoh itu takkan pernah tertukar. Biarpun kita punya sebuah kekurangan, maka jika seseorang sudah di tetapkan menjadi jodoh kita, maka tetap akan menjadi milik kita. Tak perlu pusing hanya untuk menutupi kekurangan kita, yang malah akan menyulitkan diri kita sendiri. Karena dengan di tutup-tutupi pun tetap tidak akan bersatu jika memang seseorang itu belum berjodoh dengan kita.

Sahabat dakwah, Jadi percayakah saja semuanya kepada Tuhan, termasuk untuk urusan jodoh. Dan percayalah bahwa Tuhan lah yang akan mempersiapkan jodoh kita?. Jodoh itu pasti akan bersatu, dan jika seseorang itu pergi dari kita karena kekurangan kita, maka dia bukanlah jodoh kita. Jadi, meskipun kita punya kekurangan, yang namanya jodoh itu pasti akan tetap bersatu suatu saat nanti.

Semoga menginspirasi dan bermanfaat


Sumber : vebma.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak Perlu Menutupi Kekurangan, Tenang Saja Jodohmu Itu Pasti Akan Selalu Menerima Kekuranganmu