Bingung Cara Minta Uang Belanja Tambahan Ke Suami ? Ini Dia Caranya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, kehidupan rumah tangga tak selalu berjalan dengan apa yang kita inginkan, bahkan kerap sekali sering terjadi masalah, mulai dari masalah mendidik sang buah hati, sampai masalah finansial. Apalagi jika ditaburi rasa tidak pecaya antar pasangan.



Semakin meningkatnya kebutuhan dan harga-harga yang semakin melonjak, namun tidak diikuti penambahan uang belanja oleh suami. Di satu sisi istri tidak ingin menambah beban suami tetapi di sisi lain istri juga membutuhkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Jangan sampai hal ini dibiarkan begitu saja loh, karena bisa jadi istri memutuskan berhutang sana-sini. Bisa kebayangkan bagaimana istri harus bicara kepada suami?

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk memecahkan permasalahan ini. Yuk kita simak ulasannya sebagai berikut:

1. Sempatkan Waktu Berbicara Dengan Suami

Seorang istri harus menyisihkan waktu bersama suaminya, jika sering mengobrol dengan suami, maka istri akan terbiasa jika ingin menyampaikan segala permasalahan yang terjadi.

Begitupun jika ingin meminta uang tambahan untuk belanja, kalau komunikasi dengan suami terjalin baik, maka akan mudah menyampaikan hal itu. Jadi yang harus dilakukan adalah komunikasi.

2. Saling Tebuka Terkait Keuangan

Jadi tidak hanya istri yang pusing memikirkan masalah keuangan, suami pun juga harus ikut dalam mengatur keuangan. Ingat dalam pengelolaan keuangan keluarga adalah transparasi.

Maka permasalahan apapun yang ada dalam keluarga akan lebih mudah untuk diselesaikan. Jika solusi dari kedua belah pihak.

3. Mencari Uang Sendiri Bisa Jadi Solusi

Nah, Dengan engkau mencari uang sendiri, tanpa meminta kepada suami itu bisa mengurangi beban suami dan serta menambahkan tabungan untuk keluarga. Jika ternyata suami engkau tidak mau menambahkan uang belanja maka salah satu solusinya adalah engkau mencari uang sendiri.

Cara untuk mendapatkan uang sendiri juga tidak terlalu sulit loh, tentunya tergantung pada ketrampilan dan keahlian yang dimiliki pastinya.

4. Siapkan Mental Anda
Muncul pertanyaan kenapa mesti menyiapkan mental? Ya karena bisa saja suami engkau sedang tidak mampu atau tidak sependapat dan tidak mau memberikan uang belanja tambahan.

Apapun itu hasilnya engkau harus bisa menerimanya, karena masih banyak solusi yang bisa engkau tempuh, tidak mesti engkau mengedepankan emosi terhadapnya karena itu bisa membuat suasana jadi rumit.

5. Perjelas Keinginan Mendapat Uang Tambahan

Perjelaslah niat anda meminta uang tambahan belanja, tidak perlu dengan sindiran jika ingin meminta uang tambahan. Kalau suami engkau tidak peka dengan keadaan dan tidak mengerti bahasa sindiran, percuma juga engkau berbicara padanya.

Tetapi jika engkau ingin memperjelas keinginan engkau, maka engkau pun harus melihat kondisi suami engkau, mungkin saja suami engkau sedang kelelahan atau emosinya sedang tidak stabil. Kalau begitu engkau perlu menunda untuk berbicara padanya, tunggu suami sampai tenang. Semoga bermanfaat dan menginspirasi


Sumber: merdekasiana.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bingung Cara Minta Uang Belanja Tambahan Ke Suami ? Ini Dia Caranya