Inilah 10 Tanda Suami Selingkuh yang Harus Para Istri Waspadai

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Banyak orang mengatakan jika kunci sukses sebuah hubungan adalah adanya sikap saling percaya. Mungkin hal itu tidaklah salah, namun juga tidak sepenuhnya dapat dibenarkan karena kita juga harus menilai seberapa layak pasangan kita untuk dapat diberi ruang dan kepercayaan mengingat begitu banyaknya orang yang justru memanfaatkan kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan untuk melakukan tindakan tak terpuji yaitu selingkuh.



Sepandai-pandainya orang menyembunyikan bangkai pasti akan tercium juga. Segera kenali beberapa ciri jika pasangan pria kita selingkuh karena umumnya mereka memiliki tanda-tanda yang hampir sama sehingga anda sebagai wanita dapat mewaspadainya lebih dini. Berikut ini cirinya

1. Mengalami Perubahan Sikap
Selingkuh berarti mencintai orang lain lagi selain diri anda. Dengan tindakannya yang telah membagi cinta tersebut maka hal itu akan membuat dirinya mengalami perubahan sikap.

Aroma perselingkuhan umumnya sangat mudah tercium namun begitu sulit untuk dibuktikan dan biasanya hanya bisa diketahui melalui bukti-bukti yang tidak jelas. Jangan pernah mengabaikan bukti apa pun yang mengarah kepada tindakan perselingkuhan yang dilakukan olehnya.


2. Sibuk Dengan Penampilannya
Apakah ada perubahan yang terjadi pada pasangan anda terutama mengenai penampilan fisiknya. Orang yang sedang selingkuh memiliki kebiasaan untuk berdandan dan kerap sibuk memperhatikan penampilannya sendiri.

Hal ini disebabkan karena ia ingin tampil semenarik mungkin di depan Selingkuhannya atau mungkin sebab lain yaitu karena hatinya sedang berbunga-bunga.

3. Mengalami Gejolak Finansial
Selingkuhannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Hal itu membuat pria yang berselingkuh  akan mengalami masalah krisis finansial atau setidaknya ada perubahan ekonomi signifikan yang terjadi pada pasangan anda.

Perhatikan apakah ia akhir-akhir ini mengalami kesulitan keuangan? Jika iya, maka anda sudah sepantasnya untuk waspada.

4. Memiliki Hobi Baru Dadakan
Apakah belakangan ini anda merasa ada yang aneh dengan aktivitas pasangan? Misalnya, tiba-tiba ia menyukai hobi yang tidak pernah ia geluti sebelumnya.

Bisa jadi itu hanyalah sebuah dalih yang ia buat agar bisa bertemu dengan selingkuhannya. Memiliki hobi dadakan biasanya merupakan sebuah indikasi adanya wanita lain di dalam kehidupan pria anda.

5. Kerap Mendapatkan Panggilan Telepon Anonim
Siapa anonim? Tentu saja hanya pasangan pria itu sendirilah yang paling tahu. Hati-hati apabila dalam menerima panggilan telepon si dia selalu berusaha menjauhi anda.

Hal yang tak kalah perlu diwaspadai adalah ketika anda sering mendapati pasangan asyik mojok bertelepon ria.

6. Tidak Menganggap Sebagai Prioritas
Sering datang terlambat atau kerap mengingkari janji merupakan beberapa tanda bahwa anda tidak lagi dianggap penting baginya karena bisa jadi ada orang lain yang menurutnya perlu mendapatkan prioritas lebih.

Bukan karena tidak lagi mau peduli, hanya saja mungkin anda mendapatkan urutan prioritas untuk yang kesekian. Jika saat ini anda merasa seolah mendapatkan posisi seperti itu, maka waspadalah, bisa jadi insting anda memang benar bahwa si dia ternyata punya wanita lain.



7. Kabar Tak Sedap Dari Orang Lain
Jangan terburu-buru marah ketika ada orang yang mengatakan hal buruk tentang pasangan pria anda, misal, ada yang mengatakan bahwa seseorang pernah melihat si dia jalan bergandengan tangan dengan wanita lain.

Bisa jadi hal itu adalah isu murahan yang tidak perlu ditanggapi, namun jangan lupa, mungkin saja orang tersebut ternyata telah berkata jujur dan memang telah melihat kejadian tersebut secara nyata.

Jangan pernah menutup mata atau telinga kita karena biasanya orang lain justru akan lebih tahu daripada kita mengingat orang yang sedang jatuh hati kerap dibutakan oleh cinta sehingga tidak dapat menilai sesuatu secara realistis.

8. Sangat Memproteksi Perangkat Elektroniknya
Para pria yang sedang melakukan tindakan perselingkuhan biasanya akan sangat memproteksi perangkat elektronik miliknya dari pasangannya.

Dengan berdalih setiap orang berhak memiliki privasi, maka ia selalu berusaha menjauhkanmu dengan perangkat elektronik yang tak pernah bisa lepas dari genggaman tangannya tersebut.

Jangankan untuk mengakses isinya, saat tangan anda mencoba mendekati perangkat miliknya, biasanya ia sudah menunjukkan sikap yang tidak biasa.

9. Sulit Dihubungi via Telepon
Definisi sulit dihubungi via telepon ada berbagai macam, mulai dari jaringannya yang selalu sibuk, tidak pernah diangkat ataupun alasan lainnya.

Jaringan yang selalu sibuk bisa jadi menandakan bahwa ia kerap menggunakan perangkat teleponnya tersebut untuk berkomunikasi dengan wanita lain. Ciri-cirinya jaringan sibuk terjadi dalam waktu yang relatif lama karena pacaran di telepon biasanya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Sementara itu, tidak pernah mengangkat telepon bisa jadi berarti ia memiliki nomor kontak lebih dari satu atau bahkan memiliki banyak ponsel yang sengaja ia manfaatkan untuk menipu pasangan wanitanya.

10. Terkesan Menyembunyikan Sesuatu
Sebagai wanita kita dianugerahi insting yang lebih peka daripada pria, hal ini dapat membuat wanita bisa dengan mudah mengetahui perubahan terhadap perilaku pasangannya jika ia berselingkuh, hal yang paling khas adalah ketika pria mulai tidak terbuka dan kerap menyembunyikan sesuatu termasuk masalah pribadinya dan juga aktivitasnya. Hati-hati, bisa jadi itu pertanda jika ia kini memiliki pujaan hati yang lain.

Demikianlah beberapa ciri atau tanda pasangan pria melakukan tindakan perselingkuhan di belakang anda. selingkuh disebabkan oleh dua hal yaitu karena keadaan atau kebiasaan. Dengan menggunakan alasan apa pun, perselingkuhan tidak dapat dibenarkan dan harus mendapatkan hukuman yang paling tegas. Wahai suami atau istri jangan pernah selingkuhi pasanganmu.


Sumber: tribunid.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah 10 Tanda Suami Selingkuh yang Harus Para Istri Waspadai