Inilah 2 Penyakit Umat di Akhir Zaman Yang Dikatakan Rasulullah

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Dari Tsauban Ra. mengatakan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda; “Hampir tiba sebuah zaman di mana bangsa-bangsa dari seluruh dunia bakal datang mengerumuni kalian bagai orang-orang yang kelaparan mengerumuni talam hidangan mereka”.



Maka salah seorang sahabat bertanya, “Apakah sebab kami sedikit pada hari itu?” Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam menjawab, “Bahkan kalian pada hari itu tak sedikit sekali, namun kalian misalnya buih di waktu banjir, serta Allah bakal mencabut rasa gentar terhadap kalian dari hati musuh-musuh kamu, serta Allah bakal melemparkan ke dalam hati kalian penyakit ‘wahan’. Seorang sahabat bertanya: “Apakah ‘wahan’ itu, hai Rasulullah?”. Rasulullah menjawab: “Cinta dunia serta takut mati”. (HR. Abu Daud).

Keterangan terbukti benar apa yang disabdakan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tersebut. Keadaan umat Islam pada kali ini, memfotokan kebenaran apa yang disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Umat Islam mesikipun mereka dalam jumlahnya tak sedikit, yaitu 1000 juta 1/5 penduduk dunia), namun mereka tak jarang menjadi tuduhan negatif serta menjadi alat permainan bangsa-bangsa lain. Mereka ditindas, diinjak-injak, dibantai serta sebagainya.

Bangsa-bangsa dari seluruh dunia mesikipun tak sama agama, mereka bersatu untuk melawan serta membekuk kekuatan umat Islam. Sebetulnya, sebab kekalahan kaum Muslimin adalah dari dalam diri kaum Muslimin itu sendiri, yaitu adanya penyakit “wahan” yang adalah penyakit campuran dari dua unsur yang tak jarang wujud dalam bentuk kembar dua, yaitu “cinta dunia” serta “takut mati”.

Yang Kedua penyakit ini tak bisa dipisahkan. “Cinta dunia” bermakna tamak, rakus, bakhil serta tak mau menyumbangkan harta di jalan Allah Subhanahu wa Ta’ala “Takut mati” bermakna bahagia dengan kenasiban dunia serta tak membikin persediaan untuk menghadapi negeri akhirat.

Tidak ada perasaan untuk berkorban dengan diri serta jiwa dalam memperjuangkan agama Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Kami berdoa semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala, menurunkan pertolongan (nushrah)Nya terhadap kaum muslimin serta memberbagi terhadap mereka kemenangan di dunia serta di akhirat. Aamiin Yaa Rabbal Alamin

Sumber: klikmanfaat.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 2 Penyakit Umat di Akhir Zaman Yang Dikatakan Rasulullah