Inilah 6 Alasan Mengapa Ridho Suami Itu Surga Untuk Istri

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Seorang suami ialah pemimpin dalam sebuah rumah tangga. Maka tak heran, dalam Islam, kedudukan seorang suami menempati beberapa keutamaan. Utamanya adalah ridha seorang suami merupakan ridha Allah SWT. Tentu dalam koridor syariat yang sudah digariskan oleh Islam. Berikut ini adalah 6  alasan mengapa ridha suami adalah surga untuk para istri:



Pertama
Seorang suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dewasa, dia memilih mencintai istrinya yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidup, bahkan sering kali rasa cinta kepada istrinya lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.

Kedua
Seorang suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah dan ibunya sehingga dia meningkat dewasa.

Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkah istrinya, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.

Ketiga
Seorang suami ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi keperluan anak-anak dan istrinya. Padahal dia tahu, di sisi Allah, seorang istri lebih harus dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anak dibandingkan dirinya.

Namun tidak pernah sekalipun seorang suami merasa iri hati, disebabkan suami mencintai istrinya dan berharap sang istri memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.

Keempat
Seorang suami berusaha menutupi masalahnya di hadapan istri dan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sedangkan seorang istri terbiasa mengadukan masalah pada suami dengan harapan dia mampu memberi penyelesaian.

Padahal mungkin saja di saat istri mengadu, suami juga sedang mempunyai masalah yang lebih besar. namun tetap saja masalah istrinya diutamakan berbanding masalah yang dihadapi sendiri.

Kelima
Seorang suami berusaha memahami bahasa diam istri, bahasa tangisan istri. Sedangkan seorang istri kadang hanya mampu memahami bahasa lisannya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.

Keenam
Bila seorang istri melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka, karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiat seorang istri.

Namun bila dia bermaksiat, seorang istri tidak akan pernah dituntut ke neraka. Sebab apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri.
Sahabat dakwah, sebagai istri selayaknya berbakti kepada suaminya, Semoga kita semua bisa mendapatkan Jodoh yang sangat setia dan Sakinah, Mawaddah, Warohmah.


Sumber: ruangmuslimah.co
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 6 Alasan Mengapa Ridho Suami Itu Surga Untuk Istri