Seburuk-buruknya Wanita, Mereka Tidak Akan Pernah Mau Dirinya Dikatakan “Wanita Racun Dunia”

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Seburuk-buruknya seorang wanita pasti tidak akan mau dikatakan bahwa dirinya adalah racun dunia, tetapi laki-laki kebanyakan mengatakannya saat seorang wanita tak pandai berakhlaq dan berilmu dalam menjaga kehormatan dirinya.



Sahabat dakwah, Maka dari itu ketahuilah para wanita jika engkau tidak terima dengan gelar seperti itu, engkau harus selalu menyadari bahwa dirimu indah jika engkau pandai menghiasi tubuhmu dari nilai-nilai agama, dan engkau takkan pernah lagi mendengar kata menghinakan seperti itu dari mulut seorang laki-laki.

Jika Engkau Tidak Terima Dikatakan “Racun Dunia” Maka Perbaiki Dirimu Dengan Akhlaq Mulia

Jika memang engkau tidak terima ketika orang lain mengatakan dirimu “Racun dunia” maka perbaikilah dirimu dengan selalu berakhlaq mulia. Karena ketika akhlaq mulia selalu menjadi andalanmu untuk menghiasi diri, maka kata-kata menghinakan itu takkan pernah lagi terdengar olehmu.

Karena yang menjadikanmu hina sebenarnya adalah kurang pandainya engkau menjaga diri dan kehormatanmu, sikapmulah yang menjadikanmu seolah-olah tak berharga dimata orang lain.

Jika Engkau Tidak Suka Orang Lain Merendahkanmu Maka Tutuplah Keindahan Yang Telah Allah Anugerahkan Kepadamu

Jika engkau memang tidak suka orang lain merendahkanmu, khususnya laki-laki maka tutuplah keindahan yang telah Allah anugerahkan kepadamu. Jangan berupaya untuk menyengaja menggoda, karena jika engkau gunakan keindahan tubuhmu untuk menarik perhatian yang bukan muhrim, maka sapaan “Racun dunia” akan selalu menghantuimu.

Dirimu Akan Indah Jika Engkau Melindungi Keindahan Yang Engkau Miliki Dengan Balutan Hijab

Dirimu akan indah jika engkau melindungi keindahan yang engkau miliki dengan selalu berupaya untuk menutupinya dengan balutan hijab yang menjuntai. Dan dirimu takkan pernah lagi akan dikatakan “Racun dunia” jika engkau menyembunyikan keindahanmu dengan iman dan malumu.

Karena Segala Yang Indah Itu Tak Selamanya Harus Selalu Tampak Didepan Mata

Dan perlu engkau ketahui bahwa dirimu akan indah jika engkau berhasil menyembunyikannya, sehingga tak ada yang bisa melihatnya secara cuma-cuma. Karena segala yang indah itu tidak selamanya harus selalu tampak didepan mata, buktinya mutiara yang ada didalam cangkang kerang didasar lautan.

Ia tidak akan menjadi sesuatu yang berharga jika tak berteduh dibalik kerasnya batu karang, sebab ia akan menjadi indah jika selalu tersembunyi dengan baik didalam kerang yang keras tersebut.

Hormatilah Segala Yang Membuatmu Indah Agar Orang Lain Juga Senantiasa Menghormatimu

Maka hormatilah segala yang membuatmu indah, agar orang lain juga akan senantiasa menghormatimu. Laki-laki akan selalu menghargai keindahanmu jika engkau mampu menghargai keindahan yang engkau miliki dengan selalu bersifat bijaksana dalam berakhlaq.


Semoga menginspirasi para wanita


sumber : kajian-ukhuwah
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Seburuk-buruknya Wanita, Mereka Tidak Akan Pernah Mau Dirinya Dikatakan “Wanita Racun Dunia”