Apa yang Engkau Lakukan Jika Pasanganmu Tak Setia ? Begini Cara Menyikapinya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Keinginan setiap manusia terhadap pasangannya pada umumnya semua sama, hanya ingin menjadi the one and only dalam hidupnya.



Tak ada satu pun insan yang rela diduakan, kecuali karena keterpaksaan situasi dan kondisi akibat faktor sesuatu dan lain hal yang mau tidak mau seorang insan harus merelakan pasangannya memiliki pendamping hidup lebih dari satu orang.

Tapi di luar faktor tersebut, tidak sedikit juga dari sekian banyak manusia yang merasa tak cukup memiliki pasangan lebih dari satu.

Lalu apa yang sebaiknya engkau lakukan jika engkau adalah salah satu yang memiliki pasangan yang tak setia? Jangan keburu emosi, panik dan gegabah dalam bersikap. Ini yang sebaiknya engkau pahami sebelum mengambil sikap dan keputusan terbaik terhadap kelanjutan hubunganmu bersama pasangan.

1. Jadilah Apa yang Dia Inginkan

Biasanya laki-laki sangat respek terhadap perempuan penurut. Jadi berusahalah untuk menjadi apa yang dia mau dalam hal yang positif saja ya. Jika engkau tampak sempurna di matanya, sudah pasti dia tak akan berpaling lagi darimu.

2. Yang Dia Butuhkan Tak Hanya Pendamping Tapi Juga Pelengkap

Alasan terbesar laki-laki yang tak cukup memiliki satu pasangan saja adalah dikarenakan dia merasa hidupnya belum lengkap. Maka berusahalah menjadi pendamping sekaligus pelengkap dalam hidupnya.

Kalimat tak butuh mencari yang sempurna sepertinya tak berlaku bagi yang memiliki tabiat tak setia. Jangan patah arang dulu. Masih ada harapan untuk saling memperbaiki jika kalian bisa saling melengkapi satu sama lain yang tak hanya sekadar menjadi pendamping saja.

3. Dia Adalah Pilihanmu

Sejak awal engkau memutuskan untuk hidup bersamanya, setidaknya engkau sudah banyak tahu tentang keburukannya. Maka jangan sesali dan berusahalah untuk selalu memahami.

Tak ada sesuatu yang tak dapat diubah walaupun itu sifat dan sikap juga tabiat yang konon orang bilang kalau sudah keturunan atau bawaan lahir akan sulit diubah. Sebagian pendapat tersebut hanya mitos, yakinlah bahwa tak ada sesuatu yang tak bisa diubah. Karena Tuhan maha pembolak balik hati manusia.

Yang dibutuhkan untuk mempertahankan sebuah hubungan pada dasarnya hanyalah komunikasi yang baik dan saling memahami. Jangan keras hati dan merasa paling benar sendiri.

Pahami apa yang terjadi dari segala sisi, berusahalah untuk bijak agar pasanganmu selalu dapat melihat sisi baik dan positif darimu. Kekurangan manusia memang selalu ada, tapi setidaknya jangan dijadikan alasan sebagai tameng memaksa pasangan harus menerima kondisi yang apa adanya. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat


Sumber: rula.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa yang Engkau Lakukan Jika Pasanganmu Tak Setia ? Begini Cara Menyikapinya