Begini Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Bahan Alami Berikut Ini

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, menjadi tua itu sudah pasti dan merupakan takdir ilahi yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Seiring bekurangnya usia seseorang, maka kulit akan menipis dan keriput. Kemampuan kulit menghindari kerusakan secara alami pun turut berkurang. Tidak heran, jika di usia 30 tahun ke atas, kulit seseorang akan muncul kerutan atau garis halus.



Sebenarnya, bukan hanya karena usia saja yang menyebabkan kulit seseorang menjadi berkerut. Terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, merokok, atau ekspresi wajah yang dapat membuat kerutan di wajah juga dapat menjadi pemicunya, bahkan terlalu banyak kehilangan berat badan secara drastis pun dapat membuat kulit seseorang menjadi terihat berkerut. Makanya nih, diet berlebihan sehingga berat badan berkurang secara drastis itu juga nggak bagus, karena tubuh malah terlihat kendur dan tua.

Ada banyak usaha yang dapat dilakukan untuk dapat membantu mencegah atau bahkan mengurangi kerutan ini. Bagi yang memiliki budget berlebih mungkin dapat langsung menyambangi tempat perawatan kecantikan yang ada di sekitarnya. Asal nggak melanggar nilai-nilai Islam sih nggak masalah. Apalagi buat yang sudah memiliki suami, menjaga kecantikan agar tetap sedap dipandang mata suami kan juga penting.

Namun, jika engkau memiliki budget yang pas-pasan, atau yah nggak banyak gitu ya, bisa kok mencoba menghalau kerutan diwajah dengan ramuan herbal berikut ini.

1. Masker Alpukat mengurangi keriput

Nggak cuma enak dimakan, tapi pepaya juga bagus lho untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin A dan E serta sekitar 14 mineralnya merupakan kandungan penting untuk perawatan kulit. Salah satu cara pemanfaatannya dengan dijadikan masker. Caranya gampang. Cukup hancurkan alpukat, kemudian oleskan ke seluruh wajah, dan diamkan selama kurang lebih 8 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Masker Pepaya untuk menunda keriputan

Ambil daging buah pepaya kemudian hancurkan. Setelah itu campurkan dua sendok bubur pepaya tersebut dengan satu sendok oatmeal. Aplikasikan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Putih telur untuk mengencangkan kulit

 Kocok putih telur sampai ke titik salju. Oleskan ke seluruh wajah, diakan selama 30 menit baru bilas dan keringkan.

Masih banyak lagi bahan-bahan yang dapat digunakan untuk mengurangi keriput. Tapi coba Sahabat dakwah rutinkan salah satu atau beberapa resep di atas secara rutin minimal 2-3 kali dalam satu pekan dan lihat hasilnya secara langsung.

Semoga mencoba dan semoga bermanfaat.


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Mengatasi Kerutan di Wajah dengan Bahan Alami Berikut Ini