Saat Engkau Menyakiti Orang Lain, Urusanmu Bukan Hanya Dengan Orang Tersebut, Tetapi Dengan Allah

dBagikandakwah – Sahabat dakwah, Kita sebagai manusia tidak luput dari salah dan lupa, maka dari itu jangan suka bertindak seenaknya, sebelum bertindak pikirlah terlebih dahulu. Jangan sampai tidakanmu menyisakan luka pada hati sipapapun, karena saat engkau menyakiti orang lain, urusanmu bukan hanya dengan orang yang engkau sakiti tersebut, tetapi dengan Allah.



Orang Yang Disakiti Lalu Memaafkan Itu Bahaya. Mungkin Dia Bisa Legawa, Tapi Kini Urusanmu Justru Dengan Pencipta-Nya

Dan perlu engkau tahu, bahwa orang yang disakiti lalu memaafkan itu bahaya. Mungkin dia bisa legawa, tapi kini urusanmu justru dengan pencipta-Nya. Allah yang akan membalas semua rasa sakit yang ia derita, jadi jangan seenaknya bertindak pada sesama.

Berhati-hatilah Dalam Bersikap Dan Berperilaku, Jangan Sampai Tindakanmu Menyakiti Orang Lain, Terlebih Hatinya

Berhati-hatilah dalam bersikap dan berperilaku, jangan sampai tindakanmu menyakiti orang lain, terlebih hatinya. Karena bila hati sudah tersakiti kadang beribu maaf yang engkau ucapkan takkan lagi bisa mengembalikan kebahagiaan yang telah engkau ambil darinya.

Jagalah Dirimu, Agar Tak Sembarangan Bertindak Pada Orang Lain, Karena Bila Hal Itu Berupa Sesuatu Yang Menyakitkan Jangan Harap Allah Akan Diam

Maka jagalah dirimu, agar tak sembarangan berindak pada orang lainn, karena bila hal itu berupa sesuatu yang menyakitkan jangan harap Allah akan diam.

Sebab, Allah melihat semua yang engkau lakukan, termasuk saat engkau menyakiti orang lain, dan disitulah nanti Allah akan memberi pelajaran atau balasan atas apa yang engkau lakukan.
  

Allah Akan Membalas Semua Tindakanmu, Dan Pembalasan Allah Pastilah Sempurna

Iya, Allah akan membalas semua tindakanmu, dan pembalasan Allah pastilah sempurna. Bila engkau menyakiti orang lain dengan sangat, maka pasti pembalasan yang akan datang padamu kelak akan sangat pula, tidak akan kurang dan tidak akan lebih.

Tapi siapa yang tahu perhitungan Allah, sebab Allah yang maha sempurna dalam memberi pembalasan.

Mungkin Setelah Menyakiti Engkau Bisa Meminta Maaf Dan Orang Yang Engkau Sakiti Memberi Maaf, Tapi Yang Namanya Pembalasan Pasti Allah Berikan

Dan mungkin engkau merasa setelah menyakiti engkau bisa meminta maaf dan orang yang engkau sakiti memberi maaf, tapi yang namanya pembalasan pasti Allah berikan.

Jadi, sebelum engkau ingin melakukan sesuatu pada orang lain, ingatlah bahwa urusanmu bukan hanya dengannya, tapi juga dengan pencipta-Nya. Dan ingatlah juga doa orang yang terdzalimi itu makbul…

Sumber : humairoh.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Saat Engkau Menyakiti Orang Lain, Urusanmu Bukan Hanya Dengan Orang Tersebut, Tetapi Dengan Allah