Capek Ditanya Tentang Jodoh ? Jawab Begini Saja

Bagikandakwah – Bagi jomblo ataupun single kalau ditanya, udah punya calon pasangan belum? Jawab saja, sudah ada. Emang beneran iya calon udah ada, udah Allah siapin. Tapi kita nggak tau siapa dan sekarang lagi ada dimana.



Jodoh itu ibarat rizki. Kita tak pernah tahu pasti. Dan juga jodoh itu akan selalu menjadi misteri. Seseorang yang dinanti bisa saja pergi. Dan seseorang yang tak disangka malah datang tiba-tiba. Apa daya, memang jauh sebelum lahir, Allah sudah menentukan siapa jodoh kita di Lauh Mahfudz sana. Mau sekuat apapun mengejar, kalau bukan jodoh maka tidak akan berjumpa. Tapi bila sudah jodoh, mau bagaimanapun menghindar pada akhirnya akan bersama juga.

Jodoh bisa siapa saja. Apakah itu orang yang sudah kenal lama dengan kita. Misalnya teman sekolah, teman kuliah, teman kerja atau teman organisasi. Bisa juga orang baru saja bertemu yang sebelumnya kita tidak kenal. Dari sini muncul istilah, menikahi yang dicintai atau mencintai yang dinikahi.

Allah subhanahu wa Ta’ala menyebut tentang jodoh dalam Al-Qur’an,

“Laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji dan wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji (pula). Laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik (pula)” (QS. An Nuur: 26)

Allah Ta’ala menyebutkan dalam firman-Nya, bahwa muslim yang baik adalah untuk muslimah yang baik dan muslim yang buruk adalah untuk wanita yang buruk pula. Maka tugas kita supaya bisa mendapatkan jodoh yang baik adalah berikhtiar (berusaha) dengan sungguh-sungguh memperbaiki diri untuk memantaskan. Karena jodoh kita pun juga sedang memantaskan dirinya. Saling memantaskan dan berdo’a kepada Allah agar mendapatkan jodoh yang baik dan juga dengan cara yang baik.

Semoga bisa menginspirasi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Capek Ditanya Tentang Jodoh ? Jawab Begini Saja