Mengapa Suami Cepat Bosan Pada Istrinya ? Merinding Bacanya

Bagikandakwah - Ada seorang lelaki mengadu kepada seorang syekh, lelaki tersebut mengatakan “Dulu, sebelum menikah, aku melihat istriku begitu indah, tiada duanya di dunia ini. Tapi, Ketika aku melamarnya, ternyata ada banyak wanita yang seindah dia. Ketika aku menikahinya, aku mulai merasa bahwa ada banyak wanita yang lebih cantik darinya. Sekarang, setelah hampir sepuluh tahun kami menikah, aku merasa bahwa semua wanita lebih menarik daripada istriku.”



Syekh itu menjawab: “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah dari yang kau alami saat ini?” “Tidak.” “Seandainya, engkau menikahi seluruh wanita di dunia, tanpa terkecuali, maka engkau akan merasa bahwa anjing-anjing yang berkeliaran di jalan jauh lebih menarik bagimu daripada wanita manapun.”

Syekh itu melanjutkan: “Masalah sesungguhnya bukan terletak pada istrimu, tapi terletak pada hati rakusmu dan mata keranjangmu. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah.”

Lalu Syekh itu bertanya: “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

“Tundukkan pandanganmu, pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram. Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam kehalal-an tersebut.”

Catatan Untuk Kalian

Jika dia belum baik, didik dia sampai jadi baik, bukan malah tinggalkan dia dan cari yang lebih baik. Semoga bermanfaat


Sumber: kaskus.co.id
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengapa Suami Cepat Bosan Pada Istrinya ? Merinding Bacanya