Pentingnya Meluangkan Waktu Berdua dengan Pasangan, Ini Manfaatnya

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, Kesibukan sehari- hari terkadang menyebabkan kita kurang waktu kebersamaan dengan pasangan halal kita. Walaupun sebenarnya terkadang hati kita ingin menghabiskan waktu dengan pasangan namun karena rutinitas dan kewajiban sehingga kita harus melewatkannya. Padahal kebersamaan sangat dibutuhkan, walaupun  hanya dengan duduk berdua.




Kebersamaan merupakan kebahagian yang tidak ternilai harganya. Kebersamaan akan membuat rasa cinta dan sayang selalu ada. Kebersamaan membuat pasangan kita merasa kita selalu ada untuknya. Oleh karena itu, disaat suami sudah disibukkan dengan urusan pekerjaan, dan istri mengurus rumah dan anak, waktu untuk berdua seharusnya selalu ada.

 Saat waktu untuk berdua sudah jarang, cobalah untuk meluangkan waktu berdua sejenak, dan beristrirahat dengan segala aktifitas biasanya. Banyak hal yang dapat dilakukan. Mungkin bisa saja makan malam romantis berdua. Atau ide- ide lainnya yang hanya kita berdua dengan pasangan. Seperti main permainan berdua dengan pasangan, misalnya main catur, ular tangga, atau ludo sambil bercanda dan bercerita - cerita dengan pasangan.

 Mungkin saja kita bisa merencanakan liburan berdua dengan pasangan. Carilah waktu yang tepat. Carilah ide- ide kegiatan yang akan kita lakukan hanya berdua dengan pasangan. Mungkin saja kita bisa melakukan hal- hal baru yang belum pernah kita lakukan bersama. Misalnya berkemah atau berpertualangan. Sementara anak dapat kita titipkan kepada orang tua atau orang yang bisa kita percaya.

 Walaupun kita selalu bersama dan bertemu dengan pasangan setiap hari, namun menyediakan waktu khusus berdua tidak ada salahnya. Berikut ini alasan   kenapa disarankan agar tetap menyediakan waktu untuk berdua, diantaranya untuk:

Dapat menumbuhkan kembali rasa cinta dan sayang dengan pasangan.

Dapat menghilangkan rasa jenuh dan bosan terhadap pasangan.

Dapat mempererat dan memperkokoh rasa sayang dan cinta  serta  rumah tangga.

Dapat memberikan arti kebersamaan yang sangat berharga dan pasti selalu diinginkan pasangan kita.

Sahabat dakwah, Luangkan waktumu buat keluarga dan pasanganmu


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pentingnya Meluangkan Waktu Berdua dengan Pasangan, Ini Manfaatnya