Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Coba Gunakan Masker Ini Selama 20-30 Menit, Anda Akan Takjub dengan Hasilnya!

Bagikandakwah – Sahabat dakwah, kali ini seputar keshatan atau kecantik wajah para muslimah agar tampil lebih mudah. Air cucian beras memang banyak dibuang oleh sebagian orang yang belum tahu manfaatnya.  Tahukah anda bahwa Air Cucian beras bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami... Begini Cara memutihkan kulit dengan cepat sekarang ini banyak dicari oleh kaum wanita.



Alangkah baiknya anda menggunakan cara alami memutihkan kulit dengan menggunakan air cucian beras. Butiran beras kaya akan ferulic yang merupakan antioksidan yang hebat dan penuh dengan allantoin yang dikenal karena sifat anti inflamasi. Berikut manfaat yang akan anda dapatkan jika menggunakan air cucian beras untuk kecantikan kulit anda.

Memutihkan Kulit Anda

Memiliki kulit tubuh dan wajah yang putih adalah dambaan semua wanita. Dengan menggunakan air cucian beras akan membantu menjaga kulit agar selalu terlihat lebih putih dan cerah. Tips untuk membuat kulit putih dengan menggunakan beras adalah dengan menggunakan air cucian beras atau bisa juga membuat beras menjadi masker wajah.

Mengatasi Jerawat

Beras mengandung alantonin yang bersifat anti inflamasi, sehingga baik untuk mengatasi jerawat anda. Dengan menggunakan beras sebagai masker tentu dapat membantu anda menghilangkan jerawat.

Memperkecil Pori

Kemulusan kulit wajah juga akan terganggu apabila terlihat pori – pori yang besar di wajah. Ini juga akan membuat wajah mudah berminyak dan mudah tumbuh jerawat serta membuat kusam kulit wajah. Make up yang dipakai juga mudah luntur jika kulit berminyak. Manfaat beras untuk wajah mampu mengecilkan pori-pori tampak lebih halus dan menjadi cara mengatasi muka berminyak sehingga mudah mengaplikasikan make up di wajah agar tahan lama.

Mengencangkan Kulit

Produksi collagen dalam tubuh akan menurun seiring bertambahnya usia kita, yang menyebabkan kulit perlahan kehilangan elastisitasnya dan menjadi kendur. Beras dapat kita gunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit tanpa efek samping yang bahaya karena beras adalah bahan yang alami.

Menghilangkan Flek Hitam

Flek hitam di wajah bisa muncul karena sering terkena sinar matahari. Karena itu sangat penting memakai krim siang yang mengandung tabir surya agar wajah tetap mulus dan tidak bernoda. Jika wajah sudah terlanjur mengalami flek hitam, perawatan menggunakan masker beras sangat baik untuk mengurangi noda tersebut. Area wajah yang sering mengalami flek hitam adalah hidung dan pipi. Beras dengan kandungan yang bagus untuk kulit menjadi cara menghilangkan flek hitam di hidung dan seluruh wajah. Selain menggunakan beras, Anda juga bisa mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan minyak zaitun.

Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus pastinya diinginkan oleh semua wanita. Berbagai cara perawatan untuk menghaluskan kulit telah banyak ditemukan, tetapi alangkah baiknya anda mencoba cara perawatan kulit alami salah satunya dengan memanfaatkan beras yang mengandung banyak vitamin.

Berikut cara praktis mencuci wajah dengan air cucian beras :

Siapkan mangkuk sebagai tempat menampung beras kemudian isi dengan beras. Cuci bersih beras dan buang air yang pertama untuk membuang kotoran dan bahan kimia yang ada pada beras tersebut.
Tambahkan air bersih kembali dan rendam beras selama 30 menit. Kemudian pisahkan air dengan beras.
usapkan pada wajah anda air rendaman beras tersebut. Pijat secara lembut selama kurang lebih 6 menit menggunakan jari.
Cuci wajah Anda dengan air bersih kemudian keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-tepukan secara lembut pada kulit wajah Anda.

Selain merawat kecantikan kulit dengan air cucian beras, anda juga bisa menggunakan beras sebagai masker, dengan membuat masker berasnya terlebih dahulu dengan cara

Merendam beras dalam wadah dengan air secukupnya pada sorenya, dan biarkan terendam semalaman. Keesokan harinya beras sudah menjadi lunak, tumbuk dan haluskan hingga rata, setelah itu jemur dibawah terik matahari hingga kering. Simpan dalam wadah jika telah kering.

Inilah Cara pemakaian masker beras untuk wajah :

  1. Ambil 2 sendok tepung beras yang telah Anda buat, campurkan 2 sdm madu asli dan aduk hingga rata menjadi pasta. Bisa juga ditambah dengan minyak zaitun, hingga cukup kental untuk dapat dioleskan pada wajah.
  2. Oleskan pada seluruh wajah dan leher Anda, namun agak jauh dari mata dan bibir. Bisa menggunakan kuas untuk membantu mengolesi pada bagian yang agak sulit.
  3. Biarkan masker ini hingga 20 atau 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan cara ditepuk-tepuk dengan handuk kering.



Alangkah baiknya anda mencoba berbagai tips merawat kecantikan kulit anda dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Selain aman, bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping jadi anda tidak perlu was-was jika ingin menggunakan air cucian beras untuk perawatan kulit anda. Selamat mencoba ….dan semoga bermanfaat
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wajah Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Coba Gunakan Masker Ini Selama 20-30 Menit, Anda Akan Takjub dengan Hasilnya!