5 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Bagikandakwah - Sahabat Dakwah, Yang namanya kebosanan itu selalu ada di suatu aktifitas. Dalam melakukan pekerjaan tentunya seseorang harus melakukannya dengan giat dan bersemangat. Tetapi ada kalanya rasa semangat itu pudar dan berubah menjadi bosan. Rasa bosan ketika bekerja membuat pekerjaan menjadi terhambat. Oleh karena itu, dibutuhkan hiburan atau tips untuk mengatasi rasa bosan yang datang saat bekerja.



Lalu apa saja tips tersebut? Simak ulasan berikut ini ya !

1. Berinteraksilah dengan rekan kerja

Ketika merasa bosan saat bekerja, cobalah untuk mengobrol dan beriteraksi dengan rekan kerja. Bicarakanlah topik hal-hal yang menarik dan menghibur serta jangan terlalu banyak mengobrol mengenai pekerjaan. Hal ini dapat membantu agar kita bisa rileks, bahagia, dan terhibur. Selain itu, pikiran juga akan menjadi jernih sehingga dapat kembali melakukan pekerjaan dengan semangat dan tidak terhambat.

2. Menata ruang kerja dengan nyaman

Cara yang satu ini dipercaya efektif mengatasi kebosanan. Mengapa begitu? Karena dengan menata ruang kerja senyaman mungkin dapat memberikan energi dan suasana yang baik serta menyenangkan. Oleh karena itu, cobalah mengubah posisi barang-barang di meja ataupun menambahkan dekorasi cantik dan menyegarkan lainnya sehingga tercipta suasana baru yang dapat menghilangkan rasa bosan dan jenuh pada saat bekerja.

3. Eksplor hal baru

Cobalah untuk mengeksplor serta mempelajari hal-hal baru, baik yang berkaitan ataupun diluar dari pekerjaan. Kamu juga dapat mengembangkan diri dengan mengeksplor ilmu dan informasi yang berkaitan maupun tidak berkaitan dengan pekerjaan. Contohnya, jika memiliki hobi memasak, maka jika sedang bosan dengan pekerjaan yang sedang dilakukan, kamu dapat mencari resep masakan baru yang menarik.

4. Lakukanlah aktivitas yang menyenangkan

Nah, aktivitas yang satu ini pastinya sering dilakukan oleh Sahabat Dakwah. Yap! Melakukan hal yang menyenangkan merupakan salah satu obat yang ampuh untuk mengatasi kejenuhan. Bukan hanya menghilangkan rasa bosan, tetapi juga menghilangkan rasa stress serta pikiran berat lainnya yang menumpuk. Sahabat Dakwah dapat melakukan banyak hal menyenakan seperti, mendengarkan musik, bermain game di handphone, atau bermain permainan sederhana lainnya baik sendiri ataupun bersama rekan kerja. Sahabat Dakwah juga dapat keluar kantor hanya untuk melihat pemandangan atau hal menyenangkan dan hal yang menenangkan pikiran lainnya. Hal ini memiliki banyak manfaat diantaranya, membuat pikiran rileks, dan bahagia sehingga tercipta suasana yang baru dan kembalinya rasa semangat untuk mengerjakan pekerjaan.

5. Buatlah snack atau makan siang di luar kantor

Membuat snack atau minuman lainnya juga mampu mengatasi rasa bosan saat bekerja. Membuat minuman, ditambah dengan memakan cemilan atau snack favorit lainnya dapat mengembalikan mood yang baik. Selain itu, saat membuat minuman favorit sendiri, seperti teh atau kopi Sahabat Dakwah juga dapat merilekskan pikiran.

6. Tetap berfikir positif

Bosan yang dirasakan saat menjalani pekerjaan dapat berakibat pada timbulnya stress. Oleh karena itu, selain melakukan berbagai aktivitas yang dapat menghilangkan rasa bosan tersebut, Sahabat Dakwah tetap harus berfikir positif. Hal ini karena dengan rasa positif yang ditanamkan pada diri dapat memacu semangat dan mendorong Sahabat Dakwah untuk dapat bekerja kembali. Semoga tulisan ini bisa member inspirasi dan bermanfaat


Sumber : ummi-online.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Tips Atasi Rasa Bosan Saat Bekerja