Ingat Merendahkan Orang Lain Tidak Akan Membuat Dirimu Lebih Tinggi, Baiklah Tanpa Menjelekkan Yang Lain Dan Mulialah Tanpa Menghina Yang Lainnya!

BagikanDakwah - Memang bagi sebagian orang memnginginkan kedudukan yang tinggi didunia yang sementara ini, sehingga tidak sedikit dari mereka yang melakukan hal apapun untuk mendapatkan kedudukan tersebut. Nah sahabat bagikan dakwah berhati-hatilah dalam bersikap dan berperilaku, terlebih lagi jagalah perkataanmu saat berada didepan orang lain, jangan sampai kamu hina dan jatuh dengan perkataanmu sendiri. Dan yang terpenting adalah sehebat apapun dirimu jangan sampai merendahkan orang lain hanya untuk tetap terlihat hebat, sebab yang demikian tidak akan menjamin dirimu lebih tinggi, tapi justru sebaliknya. Merendahkan orang lain akan membuatmu justru terlihat lebih buruk.



Baiklah Tanpa Menjelekkan Yang Lain Dan Mulialah Tanpa Menghina Yang Lainnnya

Oleh karenanya, bijaklah selalu menjaga hati, sikap, perilaku, dan lisan. Baiklah tanpa menjelekkan yang lain, dan mulialah tanpa menghinakan yang lainnya. Serta sadarlah, bahwa penilaian manusia tidaklah lebih peenting dari penilaian Tuhan, maka kejarlah penilaian Tuhan, sebab bila mulia dimata Tuhan maka dihadapan manusiapun kamu akan selalu mulia.

Jangan Menjelek-jelekkan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Baik

Berbijaklah membawa diri dan menjaga hati, jangan menjelek-jelekkan orang lain hanya untuk terlihat lebih baik, sebab bila kamu senantiasa berbuat demikian maka tentu kamu akan terlihat lebih buruk. Dan mungkin benar saat kamu menjelekkan orang lain kamu akan seaolah-olah telah lebih baik, tetapi bila kebenarannya terungkap maka kamu akan lebih jelek dari yang telah kamu jelek-jelekkan.

Jangan Menghinakan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Mulia

Jangan pula menghinakan orang lain hanya untuk terlihat lebih mulia dimata manusia. Karena, bila kamu senantiasa menghinakan orang lain maka pada akhirnya kamu sendiri yang akan hina dengan kata-kata hinamu, setelah orang lain tahu siapa dirimu sebenarnya.

Jangan Mengada-ngada Hanya Untuk Terlihat Lebih Ada

Jangan mengada-mengada hanya untuk terlihat lebih ada, dan adakah yang seperti ini? Banyak. Karena tidak jarang pula diantara kita yang rela berkata bohong dan menebar kebohongan kepada orang lain hanya untuk terlihat mampu dimata manusia.

Jangan Merendahkan Orang Lain Hanya Untuk Terlihat Lebih Hebat

Jangan merendahkan orang lain hanya untuk terlihat lebih hebat, karena saat kamu merendahkan orang lain justru disitulah sebenarnya kamu telah menjatuhkan harga dirimu sendiri, dan mengakui bahwa dirimu bukanlah orang yang hebat, karena orang hebat yang sesungguhnya adalah yang senantiasa menjaga hatinya untuk selalu merendah.

Nah sahabat semoga diantara kita tidak ada yang merendahkan, menghina, menjelek-jelekan atau bahkan memfitnah sesama hanya untuk mendapat kedudukan yang tinggi atau terlihat lebih mulia dari yang lain. Dan semoga kita semua dijauhkan dari penyakit hati yang bernam iri atau dengki terhadap sesama. aamiin

Sumber: Mari-kita-bagikan.blogspot.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+