Sudah Berbuat Baik Tapi Masih di Nyinyirin, Berarti yang Salah Bukan Kamu, Tapi Hati Orang Itu

Bagikandakwah - Terkadang saat kita telah berbuat baik, sudah melakukan apa yang sudah sepantasnya kita lakukan, penuh kehati-hatian, bahkan sangat perhitugan agar semuanya nampak baik.


Tetapi, tetap saja diantara mereka masih saja ada yang suka berkomentar buruk dan kasar, masih saja nyinyir, padahal sudah mengusahakan yang terbaik.

Dan apakah kamu tahu, jika keadaannya demikian maka yang salah bukan kamu, tapi hati orang yang suka nyinyirin kamu, padahal sudah jelas melakukan yang terbaik.

Tidak Usah Diambil Hati Nyinyiran Orang yang Tidak Jelas Maunya Apa, yang Penting Kamu Sudah Berlaku Baik

Maka langkah yang harus kamu ambil dalam menghadapinya adalah tidak usah diambil hati nynyiran orang yang tidak jelas maunya apa, yang terpenting adalah kamu sudah berlaku baik, kamu sudah berbuat baik tanpa tapi.

Mau Dinilai Seburuk Apa Dirimu Olehnya, Tetaplah Sabar Dan Yakin Allah Maha Tahu Setiap Hal yang Kamu Lakukan

Lantas mau dinilai seburuk apada dirimu olehnya, mau dikomentarin sehina apapun olehnya, tetaplah kamu bersabar dan yakin Allah maha tahu setiap hal yang kamu lakukan, meski sebagian orang masih saja menilainya tidak ada.

Biarkan Orang Lain Mau Berkata Apa Tentangmu, Cukup Pastikan Kamu Sadar Bahwa Dibalik Itu Semua Pasti Ada Hikmah Baik

Intinya adalah biarkan saja orang lain mau berkata apa tentangmu, biarkan orang lain menganggapmu seperti apa, cukup pastikan saja kamu sadar bahwa dibalik itu semua sudah pasti ada hikmah baik.

Jagalah Hati dan Pikiranmu Tetap Tenang, Jangan Terpengaruh Emosi, Percayalah Allah Melihat Dengan Sempurna Apa yang Kamu Lakukan

Jadi tetap jagalah hati dan pikiranmu tetap tenang, jangan terlalu berasumsi kamu buruk dan orang lain benar, kadang mereka memang suka asal-asalan dan egois merasa benar sendiri.

 Kamu jangan pernah terpengaruh emosi lalu membenci, percayalah bahwa Allah melihat dengan sempurna apa yang sudah kamu lakukan.

Jangan Terlalu Berkecil Hati, Karena Sejatinya Jika Kamu Sudah Baik Dan Masih Saja Dikomentarin Buruk, Berarti Hati Dialah yang Buruk

Sekali lagi ingatlah, janganterlalu berkecil hati menghadapi para pembenci yang hatinya selalu keruh dengan amarah, karena sejatinya jika kamu sudah baik dan masih saja dikomentari atau dinyinyin buruk, berarti memang hati dialah yang salah, bukan dirimu.
Teruslah engkau berbuat baik meski itu melelahkan karena lelahnya akan hilang sedangkan pahalanya mengalir terus
Sumber : humairoh.com 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sudah Berbuat Baik Tapi Masih di Nyinyirin, Berarti yang Salah Bukan Kamu, Tapi Hati Orang Itu