Tips Untuk Istri Agar Suami Tidak Pindah ke Lain Hati

Bagikandakwah - Di dalam hidup kita pasti akan merasa jenuh dengan segala aktivitas yang kita jalani. Tidak menutup kemungkinan juga kita akan merasa bosan kepada pasangan kita sendiri. Sehingga kita harus mencari solusi agar bisa mengatasi masalah hal ini.

Kita harus melakukan beberapa cara agar pasangan kita tidak merasa bosan kepada kita, terutama istri harus bisa menaklukkan hati suami sehingga tidak pindah ke lain hati.
Berikut ini Ada Beberapa Tips Agar Suami Tidak Pindah Ke Lain Hati
1. Istri Harus Serius Aendalami agama
Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama.” (Q.S Fathir: 28). Jika istri mempelajari agam dengan baik maka tentu akhlaknya akan baik. Dia pun akan mengarahkan suaminya untuk semakinbertaqwa kepada Allah sehingga tidak akan selingkuh kelain hati.
2. Taat Kepada Suami Selama Dalam Kebaikan
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Siapakah wanita yang paling baik?”Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci.” (HR. An-Nasa’i, no. 3231 dan Ahmad, 2:251. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).
Dari ‘Abdurrahman bin ‘Auf radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad, 1:191 dan Ibnu Hibban, 9:471. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih).
3. Menuruti Ajakan Suami
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jika seorang pria mengajak istrinya ke ranjang, lantas si istri enggan memenuhinya, maka malaikat akan melaknatnya hingga waktu Shubuh.” (HR. Bukhari, no. 5193 dan Muslim, no. 1436).
4. Berhias di Depan SuamiIbnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, “Istri-istri kami punya kebiasaan memakai pewarna kuku di malam hari. Jika tiba waktu Shubuh, pewarna tersebut dihilangkan, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Setelah shalat Shubuh, mereka memakai pewarna lagi. Ketika tiba waktu Zhuhur, mereka menghilangkan pewarna tersebut, lalu mereka berwudhu dan melaksanakan shalat. Mereka mewarnai kuku dengan bagus, namun tidak menghalangi mereka untuk shalat.” (HR. Ad-Darimi, no. 1093. Syaikh Abu Malik menyatakan bahwa sanad hadits ini shahih dalam Shahih Fiqh As-Sunnah li An-Nisa’, hlm. 419).
5. Ridha Pada Pemberian Suami dan Memiliki Sifat Qana’ah (merasa cukup)
Ketika seorang istri ridha terhadap pemberian suami maka ia akan senantiasa bersyukur berapapun pemberian suami.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah kepadamu.” (HR. Muslim, no. 2963).
6. Lebih Sering Menetap di Rumah Bersama Keluarga
Allah Ta’ala memerintahkan wanita agar banyak menetap di rumah, “Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu.” (QS Al-Ahzab: 33).
Dari Abdullah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya perempuan itu aurat. Jika dia keluar rumah maka setan menyambutnya. Keadaan perempuan yang paling dekat dengan wajah Allah adalah ketika dia berada di dalam rumahnya.” (HR. Ibnu Khuzaimah, no. 1685. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).
7. Mengingatkan Suami Ketika Salah
Allah Ta’ala berfirman, “Dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah).” (QS. Luqman: 17)
Sebagai istri harus mengingatkan suami dengan cara yang baik dan halus. Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Setiap sikap kelembutan yang ada pada sesuatu, pasti akan menghiasinya. Dan tidaklah ia dicabut dari sesuatu, kecuali akan memperburuknya. (HR. Muslim, no. 2594). 
Nah, Demikianlah beberapa tips agar suami sayang kepada istri dan tentunya sang suami tidak akan memikirkan untuk pindah ke lain hati
sumber :islampos.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Untuk Istri Agar Suami Tidak Pindah ke Lain Hati