8 Hal Ini Semakin Memperburuk Keadaan Jika Orang Tua Terlalu Ikut Campur Rumah Tangga Anak

Bagikandakwah - Setiap hubungan pasti akan mengalami masalah, bahkan sampai merasa tidak nyaman dan tidak mampu untuk mencari sosuli untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sehingga kita membutuhkan bantuan orang lain untuk menyelesaikan masalah tersebut salah satuny adalah orang tua.

Tak ada salahnya kita berkonsultasi dengan orang tua, sebab orang tua memiliki banyak pengalaman juga pemikiran yang berbeda sehingga bisa memberi pandangan kepada kita. Namun kita tidak bisa mengandalkan orang tua sebab bisa jadi akan semakin memperburuk keadaaan, sebagaimana yang disebutkan oleh Boldsky.
8 Hal Semakin Memperburuk Keadaan Jika Orang Tua Terlalu Ikut Campur
1. Mengganggu Privasi
Setiap orang memiliki privas tersendiri, tidak terkecuali anak dengan orang tua. Sebab terkadang ada situasi dimana orang tua justru melanggar ruang pribadimu. Mungkin niatnya baik ingin memberi saran agar pernikahannya lebih baik, akan tetapi terkadang justru berakhir mengecewakan.
2. Terlalu Banyak Terlibat
Setiap orang tua pasti khawatir kepada anaknya, akan tetapi orang tua yang terlibat sepenuhnya terutama didalam kebutuhan anak ketika sudah menikah bisa berdampak negatif pada pernikahan anaknya.
3. Jadikan Uang Sebagai Senjata
Uang bisa menjadi masalah yang besar didalam pernikahan. Apalagi jiak suami belum memiliki penghasilan yang cukup, sehingga disitulah orang tua akan mengirimkan uang kepada anaknya. Namun hal ini bukan menyelesaikan masalah justru semakin memperburuk keadaan.
4. Memiliki Terlalu Banyak Harapan
Ketika sudah menikah namun orang tuanya masih memiliki banyak harapan kepada anak-anaknya, ingin melihat anakanya mendapatkan kehidupan yang lebih baik atau bahkan orang tua yang selalu meminta anaknya untuk memenuhi keinginanya.
5. Suka Mengadu
Tidak semua sifat suamimu akan disukai oleh ibumu. Bisa jadi orang tuamu akan mengeluh dengan sikap pasanganmu. Sehingga hal tersebut membuat pasangan anda merasa kesal dankecewa. Akibatnya, hubungan akan mengalami fase buruk dan tidak bisa menangani masalah ini atau tidak bisa berurusan dengan mertuanya. Hal ini juga bisa terjadi sebaliknya mertuanya yang suka mengadu tentang dirimu.
6. Memaksakan Kehendak
Terkadang orang tua terlalu memaksakan sesuatu yang dikira baik menurutnya. Atau ia memaksakan kepercayaan atau teradisi kepada hubunganmu. Hal inilah yang akan menjadi konflik antara kamu dan pasanganmu.
7. Kunjungan Mendadak
Terkadang orang tua mengunjungi anak-anaknya secara tiba-tiba, mungkin orang tua berpikir itu baik dan ingin memeriksa apakah anaknya baik-baik saja. Akan tetapi mengunjungi anak yang sudah menikah secara tiba-tiba bisa menghambat privasi. Terkadang anda tidak bisa menikmati akhri pekan dan tisak bisa menikmati masa-masa romantis dengan pasangan. 
Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat.
sumber :fimela.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Hal Ini Semakin Memperburuk Keadaan Jika Orang Tua Terlalu Ikut Campur Rumah Tangga Anak